ilustrasi

Sungguh medsos memang bikin kecanduan. Sephia, 30, salah satu orang yang kecanduan medsos.

Sampai-sampia Sephia pun melakukan perlawanan terhadap suami Donwori, 36, dengan menggugat cerai.

Sephia merasa tubuhnya masih seksi dan menarik. Terlebih, setelah hampir dua tahun ini vakum dalam dunia model di Indonesia. Setelah menikah, ia fokus dengan dunia baru. Mengurus suami dan menjalankan bisnis farmasi milik keluarga besarnya. Ia merasa bahagia dan terlihat tidak pernah neko-neko selama ini. Namun, tampaknya ia merasa tertekan tidak bisa meluapkan ekspresinya lewat dunianya dulu.

“Saya sering dihubungi teman teman (jadi model lagi, Red), tapi aku enggak enak bilang sama suami, dan keluarga. Enggak tahu kenapa, tapi mereka pada nyungkani,” kata Sephia dalam proses gugatan cerainya di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya.

Ia memilih diam selama dua tahun terakhir ini. Apalagi suaminya memenuhi segala kebutuhannya, mulai beli baju, perawatan, jalan jalan dan lainnya. Bahkan, usai menikah, mertuanya langsung membelikan dua rumah di kawasan Pakuwon beserta mobil.

“Mertua pengacara, punya perusahaan properti di Kalimantan. Sebenarnya tidak ada masalah dengan rumah tangga dan keluarga tapi saya tertekan dan ngiri kalau teman-teman pada nongol di televisi, koran bahkan update di medsos.

“Yang bikin kesel itu teman-teman di grup WA, instagram sering share foto bareng usai modelling. Aku kesel banget,” kata Sephia.

Ia sering keluar grup, dan menghapus pertemanan dengan teman-teman instagram yang suka pamer. Namun, ia kembali ditarik karena secara personal teman-temannya masih suka main ke rumahnya.

“Saya benar-benar stress. Pernah aku enggak update medsos, atau aplikasi apapun di handphone. Tapi hidupku seperti di hutan belantara, enggak ngerti apa-apa,” papar dia.

Melalui pengacaranya, Sephia akhirnya memilih menggugat cerai suaminya. Ia tidak mau terus tertekan melihat keeksisan teman-temannya di dunia modelling, dan kemudian share di medsos.

“Aku juga ingin bagian dari mereka. Ini setelah aku minggat dari rumah, mulai eksis di dunia hiburan. Aku juga share. Bahagia banget,” kata dia.

Ia masih berharap suaminya memperbolehkan dia eksis dengan dunia hiburan sembari menunggu kehadiran buah hati yang belum hadir hingga sekarang.

Sementara Donwori mengaku tidak tahu kalau istrinya masih suka dengan dunianya dulu.

“Enggak masalah kok. Selama ini dia tidak ngomong, ya masak saya tahu. Terserah dia mau aktif dulu, belum punya anak juga. Tapi kalau punya anak kayaknya saya larang,” kata Donwori.

Dalam proses sidang pertama itu, hubungan suami istri itu tampaknya akan kembali membaik, bahkan keduanya sempat berpelukan.

(sb/han/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar