Selasa, 19 Maret 2024

Kuatkan Sinergi Pemda, TNI-Polri dan Masyarakat

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna terus menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak. Khususnya TNI dan Polri. Salah satunya melalui olahraga bersama di Pantai Kencana Ranai, Minggu (11/3).

Kegiatan ini diisi dengan jalan santai dan senam sehat, sedikitnya diikuti berbagai perwakilan elemen masyarakat, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dan pimpinan FKPD serta DPRD.

Selain olahraga bersama yang digagas Kodim 0318 Natuna, momen tersebut juga digelar deklarasi anti hoak dalam menundukung sinergitas terciptanya kondisi aman dan nyaman di Natuna, terutama menyambut pemilu 2019 mendatang.

Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Rizal mengatakan, Kegiatan olahraga bersama ini kata Rizal, untuk pererat tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat Kabupaten Natuna.

Olahraga bersama sambungnya, songsong sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat ini, dalam mewujudkan rasa nyaman, aman dan akhlak mulia di perbatasan.

“Kita laksanakan olahraga bersama ini agar tercipta tali persaudaraan antar sesama, selain menghidupkan budaya sehat,” kata Dandim.

Dandim mengatakan, pihaknya mengingatkan kembali pesan Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, tentang deklarasi tolak berita hoak. Sehingga didaerah melakukan dukungan serupa bersama elemen masyarakat dan pemerintah.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyambut baik dan mengapresiasi program olahraga bersama dalam mewadahi tali silaturahmi antara TNI Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

TNI, Polri, Pemkab dan masyarakat Natuna. Sehingga semakin terjalin tali silahturahmi antara masyarakat kabupaten berada di garda terdepan Indonesia ini.

Menurut Hamid Rizal, Natuna adalah pulau kecil berada perbatasan Utara. Sehingga diperlukan sinergitas menjaga kedaulatan bangsa, memberikan rasa nyaman, aman kepada masyarakat.

“Pemerintah daerah mendukung penuh berbagai kegiatan sinergitas ini, bersama memperkuat rasa cinta tanah air,” ujar Hamid Rizal.(arn)

Update