Sebuah alat berat melakukan perataan jalan Fisabilallah yang yang akan dilebarkan. | Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menargetkan April mendatang minimal 20 proyek fisik yang akan dilelang. Kini yang tengah dikerjakan adalah beberapa proyek lanjutan tahun 2017 lalu dan sejumlah proyek bukan jalan protokol.

“Kini masih tahap perencanaan kan. Nanti kita lihat bisa saja lebih dari 20 titik itu,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Yumasnur, kemarin.

Ia menyampaikan, sejumlah proyek fisik seperti Simpang Kuda-Bengkong Seken, Masjid Raya-Simpang Kabil, KDA-Bundaran Kantor Camat Batam Kota, Simpang Apartemen Harmoni-Simpang Polsek Lubuk Baja, Simpang Polsek Lubuk Baja-Simpang Baloi Center, Simpang Baloi Center ke -Simpang Kampung Nelayan.

“Kalau sudah lelang akan dikerjakan segera,” kata dia.

Ditanya apakah rencana hingga November proyek fisik selesai, ia mengatakan tahun ini beberapa jalan yang akan dilebarkan ada yang dilanjutkan tahun depan. Tahun 2018 ini fokus pada pembukaan jalan terlebih dahulu, seperti di Simpang Apartemen Harmoni-Simpang Polsek Lubuk Baja, Simpang Polsek Lubuk Baja-Simpang Baloi Center, Simpang Baloi Center ke -Simpang KAmpung Nelayan. “Kita target buka dulu, 2019 tuntasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhamamd Rudi mengaku belum mendapat laporan terkait progres pengerjaan proyek fisik 2018. Ia mengatakan terlalu dini untuk berbicara soal progers karean masih awal tahun. “Barau beberapa bulan, belum (ada laporan) kan baru mulai kerja,” kata dia.

Ia mengatakan, jika proses lelang sudah selesai dan sudah masuk tahap kontrak biasanya akan cepat tanpa hambatan yang berarti. “Yang kerja hari ini udah mulai misal, 5 hingga 6 bulan harus sudah selesai,” katanya. (adi)

Respon Anda?

komentar