batampos.co.id – Arus lalulintas di sepanjang jalan Ahmad Yani, Mukakuning, padat merayap sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. Itu karena buruh kembali turun ke jalan untuk menuntut hak mereka ke kantor Wali Kota Batam.

Pantauan di lapangan, macet panjang terjadi di sepanjang jalan tersebut mulai dari Simpang Dam hingga depan kawasan industri Panbil. Ribuan kendaraan umum lain ikut terjebak macet sebab buruh yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat memenuhi badan jalan persis di simpang Panbil.

Arus lalu lintas lumpuh total. Kendaraan roda empat susah bergerak. Sementara kendaraan roda dua masih bisa bergerak sebab memanfaatkan trotoar jalan untuk menghindari kemacetan.

Situasi tersebut menjadi keluhan serius pengendara umum lainnya. Akibat aksi tersebut sebagian warga harus telat ke tempat kerja ataupun ke Bandara Hang Nadim Batam.

“Saya mau ke Bandara, cek in pukul 10.00 WIB nanti. Kalau gini jadi kuatir telat,” ujar Mario, seorang penumpang mobil taksi yang terjebak macet di depan Rusunawa Simpang Dam.

Pihak kepolisian sudah berupaya keras mengurai kemacetan itu dengan memisahkan jalur jalan khusus untuk pengunjuk rasa, namun kemacetan tetap terjadi. (eja)

Respon Anda?

komentar