MobilĀ  damkar yang hendak memadamkan kebakaran lahan gambut di Sememal terbalik saat melintas di Jalan raya Pasir Panjang, Senin (12/3). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. F. sandi/batampos.co.id

batampos.co.id – Mobil pemadam kebakaran (Damkar) dengan nomor polisi BP 9139 A milik Pemerintah Kabupaten Karimun, terbalik di Jalan Raya Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Senin (12/3).

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy menyebutkan, mobil damkar yang dikemudikan oleh Ediyanto rencananya akan memadamkan lahan gambut yang terbakar di Sememal. “Sebelumnya Damkar tersebut menyiram taman milik pemerintah di jalan poros,” ujarnya.

Selesai menyiram taman, lanjut Rahman, mobil damkar tersebut bergerak ke Sememal, Kecamatan Meral Barat untuk memadamkan api disana.

Kasatlantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. “Berdasarkan keterangan saksi dan juga anggota yang ke lokasi kejadian, mobil damkar tersebut bannya selip. Sehingga hilang keseimbangan dan terbalik,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Selain sopir, di dalam mobil ada petugas lainnya, Rahmadi dan Tri Haryono. Sopir dan Tri Haryono menglami luka lecet disekitar kepala.

Kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Kemudian, untuk mengevakuasi truk Damkar pihaknya harus mendatangkan alat berat. (san)

Respon Anda?

komentar