Dirut BPR Bintan Radhian Razak menandatangani kesepakatan penyaluran dana CSR BPR Bintan disaksikan Bupati Apri Sujadi di Kantor Bupati Bintan, Selasa (13/3). F. Kominfo untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan akan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 250.330.830 di tahun ini. Direktur Utama BPR Bintan, Radhiah Razak mengatakan, perusahaan perbankan BPR Bintan tidak mencari keuntungan semata.

“Kita juga melakukan aksi kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Radhiah menjelaskan, tahun 2017 BPR Bintan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 8,344 miliar. Laba itu naik signifikan dari target proyeksi Rp 6,1 miliar. “Dari laba bersih telah disepakati sebesar 3 persen disalurkan untuk CSR,” ungkapnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi berharap pemanfaatan dan efektivitas dana CSR dapat sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) sesuai keinginan Pemkab Bintan.

Apri juga meminta, agar dana CSR dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kepentingan publik.¬†“Kita berharapkan dana CSR ini dipergunakan dan disalurkan untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Selasa (13/3).

Dana CSR Rp 250 juta itu akan disalurkan dalam bentuk beberapa program diantaranya program edukasi keuangan perbankan bagi nasabah dan masyarakat sebesar 15 persen, program pendidikan 30 persen, keagamaan dan sosial budaya20 persen, lingkungan hidup 10 persen, kesehatan 15 persen, serta program donasi dan bencana alam sebesar 10 persen. (met)

Respon Anda?

komentar