Rangka sepeda motor di antara puing-puing rumah Aminah yang ludes terbakar, Senin (12/3) lalu. F. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Satu unit rumah warga di Parit Senggarang, Dusun II RT 02 RW 04, Desa Sungai Ungar Utara terbakar, Senin (12/3) lalu. Aminah baru menyadari rumahnya berdinding papan, dan beratap rumbia ludes terbakar saat pulang dari mandi di parit tidak jauh dari rumahnya.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun rumah korban rata dengan tanah, bahkan satu unit sepeda motor ikut terbakar.

Kapolsek Kundur Utara/ Barat AKP Edy Suryanto membenarkan kejadian tersebut. Kronologis kejadian sekitar pukul 11.05 WIB. Saat itu, korban Aminah baru saja membersihkan rumahnya. Usai bersih-bersih korban langsung pergi menuju parit yang tidak jauh dari rumah untuk mandi dan mencuci.

Tidak berselang lama korbanpun kembali ke rumah, dan melihat kobaran api berasal dari rumahnya. Spontan korban berteriak minta tolong, mengundang kerumunan tetangga dan masyarakat untuk membantu. Sayangnya saat warga datang rumah sudah ludes terbakar menyisakan puing-puing.

“Saat rumahnya terbakar korban melihat sendiri dan berteriak minta tolong. Ketika warga datang, api sudah membesar dan membakar seluruh isi rumah hingga tidak ada satu benda yang terselamatkan. Sejauh ini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, karena korban sendiri masih sock dan belum dapat memberikan keterangan,” terang Edy Suryanto.

Disebutkan seluruh harta benda ludes terbakar dan menyisakan bangkai kerangka sepeda motor Supra. Usai mendapat informasi, petugas langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyidikan.

“Upaya yang kita lakukan mendatangi TKP, berpaya menolong korban, mengamankan TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi. Tidak ada barang yang diselamtakan, untuk sementara korban mengungsi di rumah tetangga terdekat. Kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” tuturnya. (ims)

Advertisement
loading...