ilustrasi

batampos.co.id – Tim gabungan dari jajaran Unit Reskrim Polresta Barelang bersama dengan Unit Reskrim Polsek Batamkota membekuk Yermi, pelaku penusukan Egi, 29, Minggu (11/3) lalu. Ia dibekuk tim gabungan di kawasan Sekupang, Senin (12/3) malam.

Kapolsek Batamkota Kompol Firdaus membenarkan adanya penangkapan ini. Saat dikonfirmasi lebih jauh, Firdaus belum bisa membeberkannya lebih jauh lagi karena masih menunggu hasil dari hasil pemeriksaan beberapa orang saksi di lokasi kejadian. Semantara itu, sejauh ini jajaran Polsek Batamkota telah mengamankan satu unit barang bukti berupa sepeda motor milik rekan pelaku yang tertinggal di lokasi kejadian.

“Benar kalau pelakunya sudah diamankan kemarin (Senin). Kami masih memintai keterangan beberapa orang saksi lagi untuk memperkuat bukti-bukti,” katanya, selasa (13/3) siang.

Seperti diberitakan sebelumnya, penusukan terhadap Egi berawal ketika ia menghadiri acara ulang tahun anak yang diadakan seorang warga bernama Kristianus Repe, 26, Sabtu (10/3) malam. Dalam pesta itu juga terdapat acara hiburan musik hingga Minggu (11/3) pagi.Kemudian sekira pukul 03.00 WIB, korban dan pelaku yang dalam kondisi mabuk terlibat cekcok mulut dan beberapa orang terlibat kejar-kejaran hingga berujung pada penusukan terhadap Egi yang tidak jauh dari lokasi acara tersebut.

Diduga, cekcok mulut ini terjadi karena ada ketersinggungan antara pelaku dan korban. Sebab, pada saat kejadian itu beberapa orang dari rekan pelaku memintai tambahan minuman keras kepada korban. Setelah diberikan, kemudian teman pelaku kembali ke tempat pelaku dan mengatakan bahwa ia didorong oleh teman-teman koran hingga nyaris terjatuh. Atas laporan itu, rekan pelaku tidak terima hingga terjadinya cekcok mulut antara kelompok pelaku dan korban.

Mengetahui Egi menjadi korban penusukan, beberapa orang yang berada di lokasi kejadian langsung membawa Egi ke Rumah Sakit Elisabeth, Lubukbaja dengan menggunakan becak motor. Namun, sesampainya di rumah sakit, nyawa Egi sudah tidak tertolong. Mengetahui Egi telah meninggal dunia, selanjutnya jenazah Egi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk di Autopsi. (gie)

Advertisement
loading...