Jumat, 29 Maret 2024

PT BRC Siapkan Beasiswa Kuliah

Berita Terkait

Machsun Asfari. F. BRC untuk batampos.co.id

batampos.co.id – PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di Kabupaten Bintan untuk mendapatkan beasiswa perkuliahan gratis ke sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

“Benar, untuk pendaftaran dibuka mulai 15 Maret,” ujar Manager CD PT. BRC, Machsun Asfari kepada Batam Pos kemarin.

Formulir pendaftaran bisa diambil dibeberapa lokasi, yakni di SMAN I Kecamatan Teluk Sebong, SMAN I Kecamatan Bintan Utara, SMK Perkapalan, SMKN I Bintan Utara, SMK Muhammadiyah, SMKN I Perikanan di Kecamatan Seri Kuala Lobam, dan seluruh kantor Pemerintahan Desa di Kecamatan Teluk Sebong. “Di Lagoi juga bisa, kantor CD atau HRD PT. BRC,” jelas Machsun.

Machsun menjelaskan, beasiswa pendidikan kuliah gratis ke PTN se-Indonesia merupakan program Higher Education Assistance (HEA) PT. BRC. “Ini program investasi dari kami. Investasi pendidikan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas,” ungkapnya.

Tujuannya lanjut Machsun, supaya kelak putra putri terbaik di Kabupaten Bintan itu dapat mengembangkan dan membangun daerah Kabupaten Bintan. Setelah melengkapi persyaratan, pihaknya akan melakukan seleksi. “Ada ujian tertulis dan interview. Setelah itu baru diumumkan siapa yang berhak menerima beasiswa,” jelasnya.

Pihak BRC tak hanya tak menanggung biaya kuliah, namun juga biaya makan minum, tempat tinggal, kesehatan dan transportasi selama menempuh perkuliahaan. “Bahkan penerima beasiswa juga akan menerima uang saku,” katanya.

Tak hanya itu, setelah lulus penerima beasiswa juga akan dipekerjakan di sejumlah resort di kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi.”Bawa badan saja, fokus kuliah,” tutup dia.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bintan, Tamsir mengapresiasi program PT. BRC dalam bidang pendidikan di Kabupaten Bintan. Ia berharap pihak lain mampu membuat program yang sama.Dikatakan Tamsir, program beasiswa ke PTN setidaknya dapat meringankan beban Pemkab Bintan. “Anggaran pendidikan kita sangat terbatas. Dengan adanya program ini sangat membantu sekali,” pungkasnya.(met)

Update