Panitia Try Out Batam Pos Gudson dan Slamet saat berbincang dengan Kepala Sekolah SMP Yos Sudarso Markus Wongso Spd di Sekolah SMP Yos Sudarso di Jalan Dang Merdu, Kelurahan Teluktering, Batamcentre. Selasa (13/3). | Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Sekolah SMP Yos Sudarso di Jalan Dang Merdu, Kelurahan Teluktering, Batamcentre mengapresiasi Batam Pos dan Ganesha Operation karena mengadakan try out untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Kepala Sekolah SMP Yos Sudarso Markus Wongso Spd mengatakan, dengan mengikuti try out diharapkan anak didiknya menjadi lebih siap lagi menghadapi ujian nasional yang akan dilaksanakan pada April mendatang.

Menurutnya dengan terbiasa mengikuti latihan latihan seperti try out, pada waktunya nanti siswa-siswa sudah terbiasa menghadapi suasana ujian sehingga tidak panik secara mental dan kemampuan siswa sudah terlatih.

“Dengan mengikuti try out, kami harap siswa lebih siap lagi dalam menghadapi UN sehingga bisa mendapatkan nilai UN yang lebih baik,” kata Markus.

Markus bercerita bahwa pada tahun 2015 salah satu dari siswanya yang bernama Jessica juga pernah meraih nilai tertinggi urutan ketiga di tingkat nasional.

“Tiga tahun yang lalu siswa kami pernah meraih nilai tertinggi urutan ketiga di tingkat nasional. Mudah-mudahan tahun ini sekolah kami juga dapat meraih nilai yang baik. Kami juga sudah melaksanakan try out sebanyak empat kali dan simulasi sebanyak dua kali,” katanya lagi.

Sementara itu panitia Try Out Batam Pos Gudson mengatakan, tujuan try out ini untuk mengasah kemampuan siswa. Selain itu kata dia, bagi siswa yang memperoleh nilai tertinggi dalam try out ini, panitia akan memberikan hadiah berupa piala dan uang tunai kepada tiga orang siswa dengan perolehan nilai tertinggi.

“Jadi bagi siswa yang ingin mengikuti try out yang diadakan di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal pada 17 Maret mendatang bisa melakukan pendaftaran dengan biaya Rp 50 ribu di Gedung Graha Pena Lantai 2 atau menghubungi 085264925741,” ujar Gudson (iwa).

Advertisement
loading...