ilustrasi Honorer. Foto: istimewa

batampos.co.id – Sebanyak 243 tenaga honorer kategori 2 (K2) Batam berkesempatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya akan dibuka tahun ini oleh Kementerian Aparatur Sipil Negara, Birokrasi dan Reformasi (KemenPan-RB).

“Ya itu informasi terbaru yang kami terima,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Batam, Sahir, Rabu (14/3).

Ia menyebutkan awalnya tenaga honorer K2 Batam berjumlah 700 orang. Dari tes penerimaan yang dilakukan sebeumnya, 243 orang yang semua berprofesi sebagai guru tidak lolos .

“Jadi jika benar ada pengangkatan, mereka inilah yang akan mengikuti seleksi pengangkatan CPNS nantinya,” ujarnya.

Secar kelengkapan dokumen, semua honorer K2 ini sudah memenuhi persyaratan dan sudah terdaftar di kepegawaian Pemko Batam. “Semua data sudah sesuai mulai dari nama, alamat hingga masa kerja mereka. Jadi tidak perlu khawatir atas pendataan yang dilakukan pusat,” jelasnya.

Disinggung mengenai mekanisme pengangkatan tenaga honorer K2 ini, Sahir menyatakan masih menunggu petunjuk pengangkatan dari pusat. “Apakah nanti ikut tes atau diangkat langsung kami belum tahu,” imbuhnya.

Ia menambahkan usulan pengangkatan tenaga honorer ini diketahuinya baru dari media, sedangkan surat resmi dari pusat belum ada diterima. “Informasi dari yang saya baca, Pak Asman tengah mendata jumlah tenaga honorer K2 demi mendapatkan jumlah yang valid. Ya, kita tunggu saja arahan selanjutnya,” tambah pria berkacamata ini.

Disinggung mengenai kuota formasi CPNS Batam tahun ini, Sahir mengungkapkan belum menerima surat berapa kuota yang diberikan untuk Batam. “Belum ada kami terima. Informasinya baru Tanjungpinang yang terima,” sebutnya.

Tahun Pemko Batam mengajukan sedikitnya 2.431 formasi penerimaan CPNS. Namun berapa kuota yang diberikan tergantung dari keputusan KemenPanRB. Dari jumlah yang diajukan formasi didominasi guru dan tenaga medis.(yui)

Respon Anda?

komentar