Kamis, 18 April 2024

Kios Depan RSBK Meresahkan

Berita Terkait

Sejumlah kendaraan melintas depan kios yang di tepi jalan Budi Kemuliaan Seraya, Rabu (14/3). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Keberadaan belasan kios di depan Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) di kawasan Seraya mulai dikeluhkan. Tak hanya menganggu pejalan kaki, kendaraan yang parkir sembarangan juga menganggu pengguna jalan lainnya.

Seperti yang terlihat Rabu (14/3) siang, sejumlah kendaraan terutama roda dua parkir tak jauh dari badan jalan. Kondisi jalan yang kecil, membuat sejumlah pengendara yang melintas harus saling bergantian melewati jalur tersebut. Apalagi saat ada mobil yang parkir dipinggir jalan tersebut. Sementara pejalan kaki, harus melewati ruang kosong antara kendaraan yang satu dengan yang lain.

Sekretaris Satpol PP Kota Batam, Fridkalter Pardede mengatakan secara umum kios-kios yang berada dipinggir jalan umum itu akan ditertibkan. Namun, kapan waktu ditertibkannya tergantung dari prioritas pelebaran jalan atau keluhan warga.

“Ruli atau kios pinggir jalan cepat atau lambat pasti akan ditertibkan. Skala penertiban tergantung prioriras, seperti untuk pelebaran jalan,” ujar Fridkalter, kemarin

Menurut dia, untuk penertiban sesuai keluhan warga dapat disampaikan ke perangkat RT/RW atau dapat mengirimkan surat ke Lurah atau Camat Sekupang. Dari Camat dannti akan menyampaikan keluhan warga kepada Satpol PP untuk nantinya dilakukan penertibaan.

“Sampaikan keluhan kepada perangkat RT/RW atau Lurah dan Camat. Nantinya keluhan itu akan ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Disisi lain ia menjelaskan penertibaan kios saat ini masih terfokus ke titik jalan yang akan dilebarkan. Hal itu sesuai dengan intruksi dari Walikota Batam.(she)

Update