Selasa, 16 April 2024

Sari Jadi Korban Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca Mobil

Berita Terkait

Anggota Polsek Batuampar melihat kondisi mobil yang jendelanya pecah akibat menjadi korban pecah kaca dikawasan Batuampar, Rabu (14/3). Akibat kejadian itu, sejumlah barang berharga milik korban raib dibawa kabur. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Seorang warga Perumahan Permata Baloi menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Peristiwa itu terjadi di parkiran Sekolah Monte Senna, Batuampar, Rabu (14/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban bernama Sari, 36 diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp. 2 juta akibat aksi kriminal itu.

Saat ditemui di Mapolsek Batuampar, pada saat itu awalnya Sari hendak mengantarkan makan siang untuk anaknya yang duduk di bangku Sekolah Dasar. Sesampainya di Sekolah Monte Senna, Sari memarkirkan mobil Toyota Rush BP XXXX GF miliknya di parkiran sekolahan dan meninggalkan tasnya di dalam mobil.

“Ada empat mobil yang parkir disana. Mobil saya parkirnya nomor dua dari kanan. Kejadiannya cepat sekali tadi. Cuma sekitar 20 menit,” kata Sari.

Diceritakannya, sesampainya di Sekolah Monte Senna dan memarkirkan mobilnya, Sari langsung bergegas menuju ke sekolah untuk mengantarkan makan siang kepada anaknya. Namun, tidak lama berselang, Sari mendapati kaca depan sebelah kiri mobilnya dalam keadaan pecah dan tas berisi barang berharganya hilang.

“Dalam tas itu ada SIM, KTP, ATM, surat emas sama gelang kaki, uang satu juta di dalam dompet. Jadi dompet saya itu ada di dalam tas. Jadi tasnya itu yang ambil,” tuturnya.

Usai mendapati kaca depan kiri mobilnya pecah dan barang berharganya hilang digondol pencuri, Sari langsung menuju ke Mapolsek Batuampar untuk membuat laporan polisi dengan ditemani oleh beberapa orang kerabatnya. Sari pun langsung dimintai keterangannya oleh penyidik Polsek Batuampar untuk mengetahui kronologis kejadian itu.

“Sudah, laporannya sudah saya buat di Polsek. Saya menyayangkan surat-surat berharga saya yang hilang,” imbuhnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Batuampar Ipda Yohanes Bonar Adiguna mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi dari lapangan. Diduga, pelaku pecah kaca itu telah memantau mobil Sari sebelum melancarkan aksinya.

“Itu masih dugaan awal kita. Nanti akan kita kembangkan kembali berdasarkan hasil lidik di lapangan dan melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya singkat. (gie)

Update