Kamis, 25 April 2024

Usulan Dominan Perbaikan Infrastruktur

Berita Terkait

Anggota DPRD Provinsi Kepri Joko Nugroho dan Azmi anggota DPRD Karimun saat jaring aspirasi, Rabu (14/3). F. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Anggota DPRD Provinsi Kepri Joko Nugroho, dan DPRD Karimun, Azmi dari Partai Demokrat menggelar reses bersama, Rabu (14/3) kemarin. Keduanya menyerap aspirasi warga Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar.

Berbagai usulan pun mengemuka di reses yang dipusatkan di lapangan voli tersebut. Di antaranya, pembangunan infrastruktur. Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat, Abdul Karim.

Cukup banyak yang diusulkan, diantaranya pembangunan jalan M.Isa Daud sepanjang 1 kilometer, pembangunan pelantar pelabuhan nelayan, semenisasi jalan, dan pembangunan batu miring objek wisata Batulimau. Khusus kondisi Jalan M.Isa Daud, dikatakan cukup memprihatinkan. Padahal jalan tersebut cukup ramai dilalui.

“Tolonglah Pak Dewan infrastruktur Kecamatan Ungar diperhatikan. Baik jalan, batumiring, maupun semenisasi jalan menjadi prioritas,” pinta Abdul Karim.

Azmi yang juga Wakil Ketua DPRD Karimun mengatakan, jika reses dilaksanakan dalam upaya menjaring aspirasi masyarakat (jaring asmara). “Kita hadir bersama masyarakat untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat. Harapanya aspirasi ini dapat kita tampung, dan semoga segera direalisasikan,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Jokonugroho. Anggota DPRD Provinsi Kepri dari daerah pemilihan Karim ini mengaku, reses dimanfaatkan untuk bertatap muka dengan masyarakat. Mendengarkan berbagai usulan dari masyarakat. Dari Fraksi Demokrat siap menyerap aspirasi, serta memberikan solusi.

“Ada tiga skala prioritas yang menjadi usulan masyarakat. Pertama akses jalan, kedua masalah pendidikan, dan ketiga masalah pembangunan masjid dan musala,” terang Jokonugroho. (ims)

Update