Selasa, 16 April 2024

Sosialisasi Pencegahan Penggunaan Narkoba

Berita Terkait

General Manager PT Timah Tbk I Gede Adiputra foto bersama usai melaksanakan sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba yang diselenggarakan, Kamis (15/3) kemarin. F. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – PT Timah Tbk menggelar sosialisasi pencegahan pengunaan narkoba, Kamis (15/3) di wisma PT Timah. Kegiatan diselaraskan dengan penandatanganan MoU bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun.

Sosialisasi diikuti seratusan karyawan PT Timah, pelajar, tokoh masyarakat, pemuka agama, pemuda dan dinas instansi. Hadir juga General Manager (GM) PT Timah wilayah Riau Kepri I Gede Adiputra, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin, Cabjari Kundur diwakili Senopati, dan Kasugbag BNN Karimun Despianti.

GM PT Timah wilayah Riau Kepri I Gede Adiputra menyebutkan, pihaknya mendukung sepenuhnya pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Hal itu dibuktikan dengan dilakukanya sosialisasi tentang pencegahan penggunaan narkoba yang dilaksanakan setiap tahunya. Sebagai bentuk dukungan karyawan PT Timah juga telah melaksanakan tes urine dan hal ini akan terus dilakukan. Bahkan PT Timah juga komitkan dan tegas memberhentikan bagi karyawan yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba.

ā€œSaya harapkan melalui sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba tidak ada lagi karyawan PT Timah Tbk yang terlibat dalam penggunaan dan penyalahgunaan narkoba,ā€ tegas I Gede Adiputra.

Sementara Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin menegaskan jika masalah penyalahgunaan narkoba menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli terhadap peredaran narkoba yang sudah menghantui di masyarakat. Terutama orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak-anak dan melihat sifat keseharian. Diakunya pengaruh narkoba sangat besar terutama masalah kehidupan sosial dan ekonomi di tengah masyarakat.

ā€œDi wilayah Karimun selama satu tahun ini sudah ada sekitar 3 kilogram sabu yang kita amankan. Bahkan di perairan Batam juga telah diamankan 1,6 ton sabu-sabu. Melihat besarnya peredaran narkoba mari kita perangi bersama-sama untuk katakan tidak pada narkoba,ā€ terang Kapolres.

Diakhir acara sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba Kapolres Karimun Agus Fajarudin juga mendeklarasikan anti berita hoax (berita bohong). (ims)

 

Update