Selasa, 19 Maret 2024

Yonmarhanlan IV Fasilitasi Kejuaraan Menembak

Berita Terkait

 Riono. F: Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Minat olahraga menembak di Tanjungpinang dari waktu ke waktu semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan ketersediaan lapangan terbuka dan prestasi yang berulang kali ditorehkan.

Pemerintah Kota Tanjungpinang berharap semarak olahraga ini semakin merebak. Sekretaris Daerah, Riono juga menandai sejumlah kompetisi menembak juga sudah berulang kali terlaksana.

Bahkan, kata dia, dalam waktu dekat ini akan ada kejuaraan terbuka yang dilaksanakan Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang pada 22-24 April mendatang. “Makanya, Pemko berharap antusiasme warga semakin tinggi untuk menekuni olahraga menembak ini,” ungkapnya, Kamis (15/3).

Menurut Riono, ketersediaan ruang berlatih di Lapangan Tembak Ciku bisa menjadi fasilitas peningkatan minat dan prestasi olahraga menembak. Beragam komunitas juga, diakuinya, sering berlatih di tempat ini. Agar tidak kalah, dalam waktu dekat ini, Riono menyebutkan, Pemko Tanjungpinang juga akan membentuk komunitas Pemko Shooting Club.

“Biar lebih semarak, kami mengajak kepada klub-klub menembak untuk duduk bersama dan membicarakan pembentukan pengurus cabang di Tanjungpinang,” ujarnya.

Komandan Yonmarhanlan IV, Mayor Marinir Yudho Herdyanto siap memfasilitasi keinginan menyemarakkan olahraga menembak di Tanjungpinang. Keberadaan Lapangan Tembak Ciku yang di bawah pengelolaan pihaknya sedianya memang dibuka untuk menumbuhkan minat terhadap olahraga menembak. “Kami siap mendukung dan memfasilitasi,” tegasnya.

Dukungan paling nyata yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun, sambung Mayor Yudho, adalah dengan rutinnya Yonmarhanlan IV menggelar kejuaraan menembak. Pada tahun ini, kegiatan semacam itu kembali digelar dalam tajuk Kepri/Marines Open Shooting Championship V Tahun 2018 yang akan memperebutkan sejumlah hadiah.

“Itu wadah penyaluran bagi para penghobi menembak di Tanjungpinang. Makanya, rutin diselenggarakan tiap tahun,” pungkasnya.(aya)

Update