Jumat, 19 April 2024

Drainase di Kaveling Lama mulai Dibangun

Berita Terkait

Alat berat eskavator membuat draianse untuk mencegah banjir di Jalan Marina City, Tanjunguncang, Batuaji | Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota Batam terus menggesa perbaikan drainase di sejumlah wilayah Batam, salah satunya adalah drainase yang ada di kaveling Lama, Sagulung.

Pantauan Batam Pos, di tepi jalan raya Kaveling lama yang sebelumnya tidak memiliki drainase, terlihat sejumlah pekerja yang tengah menggali dan memasang gorong-gorong. Ahmad salah satu pekerja mengaku pembangunan baru dilakukan tiga hari belakangan ini.

“Pengerjaan baru pemasangan gorong-gorong beton saja,” ujar Ahmad, Jumat (16/3).

Dia mengatakan saluran drainase itu akan dibangun sepanjang dua kilometer (2.000 meter, red), mulai dari simpang jalan gereja hingga menuju jalan Letjen Suprapto. Pembangunan drainase itu juga membuat pemilik puluhan kios liar yang berada di row jalan itu direlokasi. “Iya, semenjak pembangunan drainase mereka sudah pada pindah tapi belum semua,” katanya.

Sementara proyek peningkatan saluran drainase itu untuk melancarkan aliran air di lokasi tersebut, sebab, sebelumnya drainase yang berada tepat di tepi jalan kaveling tersebut mengecil, sehingga imbasnya saat hujan sering tergenang banjir.

“Drainasenya tersumbat, banyak ditumbuhi rumput dan sampah,” kata Rita, warga setempat.

Camat Sagulung, Reza Khadafy saat dikonfirmasi belum mengetahui adanya pembangunan drainase tersebut. “Saya cek dulu ya,” katanya.

Meski demikian, ia menyambut baik atas proyek peningkatan drainase di wilayahnya. (une)

Update