Sabtu, 20 April 2024

Nyamuk Serang Permukiman Warga

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Masyarakat yang ada di Pulau Seraya yang berada di kelurahan Tanjungriau sudah satu bulan ini mendapatkan serangan nyamuk.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Sekupang mengenai serangan nyamuk ini.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan terkait kasus demam berdarah yang ditemukan di pulau tersebut, makanya belum ada kegiatan penyemprotan.

“Kami turun penyemprotan kalau itu nyamuk DBD,” sebutnya.

Didi menjelaskan kalau dilihat dari ukurannya yang besar, sepertinya itu nyamuk hutan, tapi pihaknya harus memastikan dulu dengan turun ke lapangan.

“Kami survei dulu lah. Tim juga sudah koordinasi dengan lurah setempat,” ungkap pria yang sudah berprofesi sebagai dokter kandungan ini.

Didi menambahkan pihaknya juga akan mengecek prilaku hidup warga yang di sana. Seperti diketahui nyamuk tersebut berkembang biak karena kondisi lingkungan juga. “Mana tau ada genangan air sehingga nyamuk berkembang dengan cepat. Ini kita akan cek dulu. Mungkin ada yang perlu kami perbaiki,” terangnya.

Sementara itu, Camat Sekupang Muhammad Arman mengungkapkan serangan nyamuk sudah terjadi satu bulan belakangan. “Hari ini (kemarin, red) kami sudah turun. Nanti juga akan koordinasi dengan dinkes,” imbuhnya.

Jika ditemukan nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) pihaknya akan minta Dinkes Batam untuk melakukan penyemprotan.(yui)

Update