Kamis, 25 April 2024

DutaMas Gunakan Palang Pintu

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengoperasian empat palang pintu parkir otomaris, atau barrier gate berbasis digital FRID system card reader di Taman Dutamas, di resmikan oleh tokoh masyarakat Kepulauan Riau HM Soerya Respationo, Minggu (18/3). Keempat palang pintu tersebut ialah gate pungguwo, gate dutamas, gate roma dan gate sudirman.

Soerya mengatakan, beroperasinya barrier gate Taman Dutamas, diharapkan dapat lebih menjamin keamanan dan kenyamanan warga, khususnya warga Perumahan Taman Dutamas.

“Barrier gate ini merupakan saran dan masukan dan warga Dutamas. Mudah-mudahan kedepan kita rawat bersama kenyamanan dan keamanan di lingkungan kita,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris RW 02 Taman Dutamas Sudirman menuturkan, pemasangan empat barrier gate di Taman Dutamas, bertujuan untuk pembenahan dan penertiban lingkungan hunian nyaman penuh keakraban. Karena di Taman Dutamas bukan hanya terdiri dari komplek Perumahan, namun juga terdapat Sekolah, serta hunian komersil.

“Dengan palang pintu otomatis ini bisa memisahkan daerah komersial dengan lingkungan warga. Sehingga lebih tertib dan rapi,” katanya.

Melaui sistem ini memungkinkan petugas keamanan untuk mengontrol siapa yang masuk dan keluar kedalam perumahan. Sistem cluster ini juga cukup membentengi kemungkinan buruk jika terdapat pihak yang tidak bertanggungjawab, ingin melakukan kejahatan.

“Warga yang keluar masuk juga akan lebih mudah teridentifikasi,” papar Sudirman. (rng)

Update