ilustrasi

batampos.co.id – Jika sebelumnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonseia (PSSI) Assosiasi Provinsi (Asprov) Kepri menyatakan siap untuk menggelar Kongres di akhir Maret, kini rencana itu semakin buram. Kongres itu akhirnya diputuskan untuk ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepastian itu didapatkan dari surat pemberitahuan PSSI Pusat dengan nomor 990/PGD/165/III-2018 mengenai penundaan kongres. Surat yang ditanda tangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Pusat Ratu Thisa dan ditujukan pada Pelaksana tugas (Plt) Ketua PSSi Asprov Kepri Johar Ling Eng.

Ada dua hal yang mendasariu keputusan PSSI Pusat untuk menunda gelaran kongres PSSI Asprov Kepri. Pertama adalah kurangnya sosialisasi kepada anggota tentang rencana pelaksanaan konmgres dengan agenda pemiliha Ketua PSSI Asprov Kepri ini, Dan kedua adalah tidak terpenuhinya persyaratan kelengkapan administrasi calon anggota executive commite (exco) hingga batas waktu yang ditetapkan, yakni 12 Maret lalu.

Dua lasan ini akhirnya membuat PSSI Pusat untuk menunda Kongres pemilihan Asprov PSSI Kepri hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Plt Ketua PSSI Asprov Kepri Johar Ling Eng saat diminta keterangan menyatakan keputusan ini diambil oleh PSSI Pusat tidak dengan maksud yang buruk

“PSSI ingin melihat Kongres Pemilihan Asprov Kepri bisa berjalan dengan baik dan sukses,” bebernya, Sabtu (17/3).

“Dasar pengambilan keputusan adalah persiapan yang tidak meyakinkan untuk menggelar kongres. karenanya Saya mengambil keputusan untuk tidak berspekulasi atau gambling menggelar kongres,” tutur Johar.

Terkait dengan pelaksanaan kompetisi bagi klub-klub yang berada bawah PSSI Asprov Kepri, Johar mengatakan solusi bagi penyelenggaraan kompetisi masih ada. ” Kompetisi tetap harus berjalan karena ini adalah bentuk pembinaan cabang olahraga sepakbola di Kepri,” tegasnya.

“Demi persiapan yang baik dan terlaksananya kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, sosialisasi kompetisi harus segera dilakukan,” tambah Johar.

Sementara itu untuk menunggu pemberitahuan mengenai pelaksanan kongres, Johar meminta agar klub sepakbola di bawah naungan PSSI Asprov Kepri, PSSI Askab/Askot untuk memberikan masukan terkait dengan pelaksanaan kongres.

“Saya meminta klub-klub sepakbola, PSSI Askab/Askot dibawah PSSI Asprov Kepri untuk memberikan masukan dalam pertemuan yang akan diselenggarakan dalam waktu singkat,” tegasnya. (yan)

Respon Anda?

komentar