Kamis, 28 Maret 2024

Ratusan Siswa Antusias Ikuti Try Out Batam Pos

Berita Terkait

Shinta Masrolia dari Bank BJB memberikan piala dan hadiah uang tunai kepada Alivia Roulina dari SMK Negeri 2 Batam sebagai juara pertama try out untuk tingkat SMK dengan nilai rata-rata 55.00.
F. Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Batam Pos sukses menyelenggarakan try out untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, Sabtu (17/3). Try out diikuti sekitar 800 siswa di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal.

Acara yang terselenggara atas kerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, dan Dinas Pendidikan Kota Batam ini dimulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Manajer Event Organizer (EO) Batam, Herman Mangundap mengaku sangat bangga dengan para siswa yang sangat antusias mengikuti try out. “Saya sangat bangga dengan siswa-siswi peserta try out yang sangat antusias dan semangat saat try out berlangsung,” tuturnya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya try out ini tentu untuk melatih para siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) pada April mendatang. “Mudah-mudahan nantinya, para peserta try out menjadi lebih siap lagi dalam menghadapi ujian nasional,” katanya.

Sedangkan, Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Brigjend Pol Bambang Purwanto sangat mengapresiasi kegiatan try out ini. Dia menuturkan, try out ini sangat baik karena dapat menguatkan mental anak-anak yang akan mengikuti ujian nasional.

Selain itu katanya, manfaat try out bisa menjadi barometer untuk mengukur sampai sejauh mana kemampuan anak-anak yang akan mengikuti UN. “Kami sangat mengapresiasi kerja keras Batam Pos semoga kualitas sekolah di Batam semakin baik,”

Dia mengatakan, BP Batam akan terus mendukung untuk kemajuan anak-anak sekolah di Batam. “Kami siap mendukung, apalagi ini untuk kemajuan anak-anak Batam pasti kami dukung sepenuhnya,” kata Bambang.

Adapun yang menjadi juara pada try out untuk tingkat SD, juara tiga diraih oleh Arsy Cahyani dari SDN 04 Sagulung dengan nilai rata-rata 94.83, juara kedua diraih rabiah Al Adawiyah dari SDIT Darussalam dengan nilai 96.33 dan juara pertama diraih Sarah Salsabil dari SDIT Darussalam dengan nilai 96.83.

Untuk tingkat SMP juara tiga diraih oleh Ericca Livia dari SMP Mondial dengan nilai 88.38, juara kedua diraih Eveline Iskandar dari SMP Yos Sudarso dengan nilai rata-rata 89.75 dan juara pertama dari SMP Maitreyawira yang diraih oleh Janice Chen dengan nilai 90.25.

Sedangkan untuk tingkat SMK juara tiga dari sekolah SMK Negeri 2 Batam atas nama Nabila Luna Aziza dengan nilai 47.83, juara kedua Siti Fathonah dengan nilai 51.33 dan juara pertama diraih oleh Alivia Roulina dari SMK Negeri 2 Batam dengan nilai rata-rata 55.00.

Untuk tingkat SMA juara tiga berhasil disabet oleh Esther Ang dari SMA Mondial dengan nilai 79.25, juara kedua Natasia Pandora dari SMA Mondial dengan nilai 80.13 dan juara satu berhasil diraih Natalia Christina dari SMA Mondial dengan nilai rata-rata 80.50.

Para juara tersebut berhak atas piala dan uang tunai sebesar Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara kedua dan Rp 1 juta untuk juara ketiga.

Adapun yang menjadi sponsor acara ini yaitu BP Batam, Bank BJB, Bright PLN Batam, Telkomsel, Honda, STIE Galileo Batam, Batam FM, New Sun Bread, Edukits, Naraya dan Nutritious Milk Susu Zee.

Pada saat jam istirahat try out tersebut peserta dan panitia juga sempat dihibur oleh Moses Bradley Mulia Djati, siswa kelas 5 SD Kristen Tabqha Batam. Anak pasangan Daniel Mulia Djati dan Susyana Kartanegara menyanyikan lagu berjudul Melompat Lebih Tinggi dari Sheila On 7 dan Beraksi dari Kotak. (iwa)

Update