Bupati Bintan Apri Sujadi mewisuda 211 santri se Kecamatan Teluk Sebong di Gedung Community Center Kecamatan Teluk Sebong, Simpang Lagoi, Minggu (18/3) pagi. F. Slamet Nofasusanto/batampos.co.id

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi mewisuda 211 santri dan santriwati di Gedung Community Center, Simpang Lagoi, Bintan, Minggu (18/3) pagi. Wisuda kali ini disejalankan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Teluk Sebong.

Apri Sujadi mengatakan, di era teknologi dan modernisasi keimanan dan ketakwaan kepada Allah harus semakin kuat. “Kehidupan dunia dan akhirat harus seimbang,” bebernya.

Karena itu, akhlak generasi muda di Kabupaten Bintan harus terus dipupuk dengan berbagai kegiatan keagamaan. Sebab ke depan tongkat estafet pembangunan di Kabupaten Bintan akan diserahkan kepada para generasi muda. “Tingkatkan iman dan takwa untuk membentengi diri dari hal yang tak baik,” pesan dia.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Alquran Kecamatan Teluk Sebong, Andi Khoirulhadi mengatakan, 211 santri yang diwisuda sebelumnya telah lulus munaqosahMunaqosah diikuti 27 TPA dan dilaksanakan selama dua hari di dua lokasi yakni Kelurahan

Kota Baru dan Desa Sri Bintan. Dijelaskannya, munaqosah merupakan salah satu syarat masuk ke Sekolah Menenah Pertama (SMP).

Harapannya usai lulus munaqosah dan diwisuda, santri terus belajar dan meningkatkan ilmunya ke TPQ. Tak hanya itu, ia berharap para santri menerapkan ilmu di lingkungan sekitar.

“Tingkatkan akhlak dan budi pekerti. Tidak sekedar memahami ilmu ilmu agama yang didapat namun harus menerapkannya di lingkungan masyarakat,” tukas dia. (met)

Respon Anda?

komentar