Iklan
ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak lima tim saja yang bisa menyelesaikan seluruh etape track di Batam Adventure Offroad (BAO) yang di gelar dari Jumat (16/3) hingga Minggu (18/3) lalu. Track BAO cukup ekstream dan memberikan tantang lebih bagi para peserta. Karena track di Duriangkang sepanjang dan Sekupang yang dilalui oleh 19 tim tersebut, belum pernah dilalui para offroader.

Lima tim yang lolos semua etape itu yakni

  1. Baracuda,
  2. Elang,
  3. Gagak,
  4. Tarantula
  5. Singa

Ia mengatakan untuk jalur Duriangkang, tim yang pertama lolos tersebut yakni Baraccuda yang dipimpin oleh Erlangga. Lalu disusul oleh empat tim lainnya. “Masuknya itu Jumat (16/3) jam 3 sore, keluar Sabtu 4 Sore,” ungkap Ketua Racing Committee, Adhi Alvaro, Selasa (20/3)..

Adhi mengatakan ada beberapa alasan tim-tim lainnya tak bisa menyelesaikan jalur Duriangkang yakni akibat mobil mengalami kerusakan, lalu juga karena ada beberapa tim memilih mundur saat melihat jalur yang akan dilalui. “Memang cukup berat, untuk track Sekupang saja kami menghilangkan separuh jalurnya. Karena kalau tetap dipertahankan, tak bisa diselesaikan tepat waktu,” tuturnya.

Lima tim yang bisa menyelesaikan seluruh track, kata Adhi berhak mengikuti undian doorprize utama yakni motor. “Dan yang mendapatkan undian doorprize itu yakni tim gagak,” ujarnya.

Ke depannya, disebutkan oleh Adhi akan ada lagi even offroad di gelar. “Tunggu saja, kemungkinan pas HUT Bhayangkara,” ucapnya.

Ketua panitia Batam Adventure of Road, Kombes Pol Erlangga menegaskan BAO tidak hanya sebagai penyaluran hobi bagi offroader saja, tapi juga dalam rangka memperingati hari jadi Polda Kepri yang ke-13.

Batam Adventure Off Road, bukanlah kompetisi atau berlomba. Tapi lebih ke petualangan, untuk memberikan ruang penyaluran hobi bagi para offroader. “Event otomotif kali ini diharapkan mampu menumbuhkan off-road di Kepri, serta menghidupkan sektor wisata melalui event otomotif,” tuturnya. (ska)