batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengingatkan petugas kesehatan memberikan pelayanan prima pasien yang mendapatkan perawatan di rumah sakit maupun puskesmas. Yakni menerapkan pelayanan sapa, salam, dan senyum kepada pasien.

Hamid mengatakan, pasien terkadang tidak hanya memerlukan resep obat. “Tetapi membutuhkan pelayanan yang mampu menyembuhkan berupa sapa, salam dan senyum,” kata Hamid Rizal saat membuka kegiatan peringati hari jadi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 44 di RSUD Natuna, Sabtu (17/3) kemarin.

Pelayanan 3S ini kata Hamid, tampak sederhana. Untuk itu perlu diterapkan di pusat pelayanan kesehatan di Natuna. Mulai dari Pustu, Puskesmas hingga RSUD. Supaya masyarakat bisa betah dan nyaman, ketika mendapat penanganan medis.

Dikatakan Hamid, jumlah keseluruhan perawat yang bertugas di Natuna sebanyak 375 orang. Dan sebanyak 331 perawat sudah memiliki surat tanda registrasi (STR), sisanya sebanyak 44 orang perawat belum mendapatkan STR.

Hamid mengatakan, pemerintah akan terus berupaya memberikan peningkatan kesejahteraan kepada tenaga medis di Natuna. Selain mengedepankan pelayanan yang prima kepada pasien. “Harapan PPNI Kabupaten Natuna akan diupayakan, untuk meningkatkan kesejahteraan profesi tenaga medis di Natuna,” ujar Hamid.(arn)

Respon Anda?

komentar