Iklan
Sekda Karimun M Firmansyah foto bersama atlet karateka. F. Dok Humas Pemkab Karimun untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Karimun mengirimkan tiga orang atlet karateka terbaik asal Kabupaten Karimun untuk mewakili Provinsi Kepri mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate yang akan memperebutkan Piala Mendagri di Palu, Sulawesi Tengah.

”Kita tentu merasa bangga dengan adanya peserta asal Kabupaten Karimun untuk mengikuti Kejurnas Piala Mendagri di Sulawesi Tengah. Karena, tidak hanya mewakili daerah kita, namun mewakili dan sekaligus membawa nama Provinsi Kepri,” ujar Sekda Karimun, M Firmasyah, Senin (19/3).

Ketiga atlet tersebut berasal dari perguruan bela diri KKI dan Shindokausai. Keberangkatan  rombongan dilepas secara resmi di Rumah Dinas Bupati Karimun, kemarin.

Sekda, ketika atlit tersebut bisa menorehkan prestasi. Selain itu, dengan adanya peserta dari Kabupaten Karimun, sudah tentu sekaligus bisa memperkenalkan daerah ini kepada masyarakat yang ada di sana. Minimal, bisa menjelaskan diri dengan identitas Karimun dengan para peserta yang mengikuti Kejurnas.

”Harus diakui dari tahun ke tahun, memang prestasi dan raihan medali yang mengharumkan nama Kabupaten Karimun ini berasal dari cabang olahraga bela diri. Seperti karate dan silat. Untuk itu, kita sangat berharap agar cabang olahraga yang lain yang ada di daerah kita bisa meningkatkan kegiatannya dan aktif.

Dinas Kepemudaan dan Olarhraga (Dispora) bersama dengan Koni sebagai wadah bernaungnya cabang-cabang olahraga harus bersinergi dan pro aktif dalam meningkatkan prestasi seluruh cabang olahraga yang ada di daerah kita,” paparnya.

Jika seluruh cabang olahraga aktif menjalankan kegiatannya, maka pemerintah siap untuk membantu anggaran untuk peningkatan cabang olahraga tersebut. Khususnya, untuk peralatan olahraga dari tahun kle tahun terus berinovasi, sehingga harganya cukup mahal. Misalnya, safety untuk cabang olahraga bela diri yang sesuai dengan standar internasional harganya cukup mahal. (san)