Jumat, 19 April 2024

8.000 KTP Belum Diambil

Berita Terkait

Petugas Kecamatan Batamkota sedang memilah KTP yang akan dibagikan kepada warga dikator Kecamatan Batamkota, Senin (19/3). Sebanyak tujuh belas ribuan ktp yang sudah jadi dibagikan masyarakat untuk wilayah Kecamatan Batamkota. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sekitar 8.000 keping KTP elektronik di kecamatan Batuaji belum diambil. Ini adalah perekaman di 2016 dan 2017 lalu.

” Kalau total yang sudah selesai sekitar 9.000 KTP. tetapi sudah diambil sekitar 1000. Jadi masih ada di kantor sekitar 8000 keping lagi,” kata Camat Batuaji, Ridwan, Selasa ( 20/3).

Ia mengatakan menumpuknya KTP ini karena proses cetaknya hampir serentak karena kendala blanko.

“Selama ini blangko kan tidak rutin. Jadi pencetakan juga tidak bisa rutin, makanya ini menumpuk,” katanya.

Ia berharap masyarakat yang sudah melakukan perekaman di 2016 dan sebagian 2017 untuk datang mengambil KTP-nya. Di mana pelayanan dibuka setiap hari kerja. Bahkan khusus Sabtu dan Minggu tetap dibuka.

“Kita hari Sabtu dan Minggu tetap buka setengah hari. Silahkan datang untuk ambil KTP-nya,”katanya.

Kebaghumas dan Protokol Yudi Admaji mengatakan bahwa memang saat ini banyak KTP yang sudah cetak tetapi belum diambil pemiliknya. Ia berharap warga yang merasa sudah melakukan perekaman di tahun 2016 lalu untuk datang ke kantor camat mengambil KTP.

“Kalau memang belum ada, artinya masih dalam tahap proses. Tetapi memang hampir di semua kecamatan, terjadi penumpukan KTP,” katanya. (ian)

Update