Mark Zuckerberg (Reuters)

batampos.co.id – Mark Zuckerberg, bos Facebook kehilangan lebih dari USD 9 miliar atau sekitar Rp 124 triliun.

Iklan

Nahasnya lagi, kekayaan saham itu hilang hanya dalam waktu 48 jam terakhir.

Mark Zuckerberg yang memiliki sekitar 400 juta saham Facebook, telah melihat kekayaannya turun menjadi sekitar USD 66 miliar dari USD 75 miliar. Angka itu harus diterima sejak saham tersebut ditutup pada hari Jumat (16/3), menurut Indeks Miliarder Bloomberg dan Forbes.

Seperti dilansir dari CNBC, Rabu (21/3), akhir pekan lalu, Mark Zuckerberg adalah orang terkaya keempat di dunia. Sekarang, dia berada di posisi keenam atau ketujuh.

Tentu saja, kehilangan USD 9 miliar di sini memunculkan sedikit kekhawatiran Zuckerberg. Kejadian ini cukup dipengaruhi kejadian Facebook diserang karena membagikan data anggota yang tidak semestinya.

Kerugian yang dialami Zuckerberg ini menunjukkan betapa mahal skandal itu bagi Facebook sekaligus pendirinya. Belum lagi jutaan pemegang saham lainnya.

Diketahui, Mark Zuckerberg telah menjual sekitar 5 juta saham tahun ini, sebelum penurunan stok. Penjualan tersebut merupakan bagian dari rencana mempercepat pemberian filantropisnya dengan menyiapkan jadwal penjualan saham.

Pada musim gugur yang lalu, dia mengatakan akan menjual 35 juta sampai 75 juta saham selama 18 bulan berikutnya. 75 juta saham tersebut sekarang bernilai USD 1,7 milyar lebih sedikit.

(ded/JPC)