Kamis, 18 April 2024

DBMSDA Mulai Pengerjaan Simpangkuda-Bengkong Seken Mei Mendatang

Berita Terkait

Sejumlah murid SD berjalan dibawah jembatan penyebrangan orang yang berada di Simpang Kuda Sei Panas, Selasa (13/3). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DMBSDA) Kota Batam akan memulai pengerjaan pelebaran jalan yang prioritas kedua yakni Simpang Kuda menuju Bengkong Seken Mei mendatang.

“Akhir bulan ini kami sudah lelang, dua bulan berikutnya sudah mulai pengerjaan,” kata Kepala DBMSDA Batam, Yumasnur, Selasa (20/3).

Ia menerangkan jalan sepanjang kurang lebih tiga kilometer ini akan dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Batam tahun 2018. “Tadi saya sudah tinjau, mungkin besok tim terpadu saudah mulai penertiban demi kelancaran pelebaran jalan tersebut,” ungkap Yumasnur.

Jalan lainnya yang juga akan dikerjakan dalam waktu dekat ini adalah jalur BNI-Underpas yang akan dbantu oleh pihak provinsi. Saat ini tengah dilelang, pertengahan April nanti sudah mulai pengerjaan. “Provinsi itu bertahap, pertama mungkin buka jalan dulu,” ujarnya.

Yumasnur menambahkan saat ini pengerjaan pelebaran jalan dari Simpangjam menuju Batamcenter juga sudah berjalan. Proses pelebaran sudah berjalan dan masuk tahap pengecoran. “Lagi berjalan. Kami berharap tak ada masalah dan bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Patung kuda yang selama ini menjadi icon jalan tersebut, lanjutnya juga akan dibongkar demi kelancaran pelebaran. “Nanti akan dipasangi traffic light biar pengendara mudah saat menuju Bengkong dan ke Batamcenter,” terangnya.

Pantauan Batam Pos di lapangan, beberapa alat berat masih bekerja untuk pelebaran jalan dari Simpangjam menuju Batamcenter. Beberapa pekerja juga tengah sibuk memasang material untuk pelebaran jalan tersebut. Sebagian ruas jalan juga sudah dilakukang pengecoran.(yui)

Update