Sabtu, 20 April 2024

KPU Gaet Pemilih Pemula

Berita Terkait

Pilwako Pinang

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjungpinang merangkul mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah mendatang.

Ketua KPUD Tanjungpinang, Robby Patria menuturkan, mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan dan komunitasnya mampu menyebarkan informasi mengenai Pilkada secara masif.

Karena mereka jugalah yang mampu menyebarluaskan informasi melalui saluran penggunaan teknologi informasi. “Penting untuk diberikan pemahaman mengenai Pilkada dan Kepemiluan,” tutur Robby belum lama ini.

Mengingat tingginya jumlah pemilih pemula pada Pilkada Juni mendatang dan Pemilu di 2019 nanti, KPU lantas menggelar KPU Goes to Campus (KGTC). Aacara tersebut direncanakan akan dimulai dengan mengunjungi kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI MU) Tanjungpinang, Kamis (22/3) mendatang.

“Karena jumlah pemilih baru mencapai 12 ribu lebih. Maka tentu harus digencarkan ajakan menggunakan hak suara ini,” ucap Robby lagi.

Kegiatan kunjungan ke kampus, menurut Robby juga akan diselingi dengan kunjungan ke sekolah menengah atas. Sehingga diharapkan mampu menekan Golongan Putih (Golput). (aya)

Update