Selasa, 19 Maret 2024

MTQ Lahirkan Generasi Berimtaq

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memukul beduk pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang, Senin (19/3). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan Pemprov Kepri terus mendorong berbagai elemen masyarakat untuk melahirkan generasi dengan iman dan taqwa. Semua diajak bahu membahu mewujudkan generasi terbaik dari Kepri.
Dengan MTQ, akan semakin menggalakkan syiar agama melalui lantunan ayat-ayat suci.

“Mari implentasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nurdin saat membuka MTQ Ke XII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (19/3) malam.

Menurut Nurdin, kegiatan keagamaan seperti MTQ terus terlaksana secara berkesinambungan. Nurdin bangga pada malam pembukaan itu dapat bersilahturahmi berkumpul bersama masyarakat Tanjungpinang. Masyarakat memang tampak tumpahruah dan antusias menyaksikan para kafilah dari kelurahan masing masing.
“Jadi terasa sempit halaman masjid ini,” kata Nurdin.

Nurdin berpesan kepada para kafilah untuk terus mempersiapkan diri ke jenjang yang lebih tinggi pada setiap pelaksanaan MTQ. Pada kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini sebagai bentuk menanamkan semangat mencintai alquran kepada para generasi muda di Kepri. Menurut Ariza pelaksanaan ini merupakan seleksi untuk terus mencari bibit qori qoriah terbaik.

Camat Tanjungpinang Timur, Yeni Trisia Isabella mengaku senang dan bangga dengan hadirnya Gubernur di tengah kesibukani. Namun masih bisa bersilaturahmi dengan masyarakat pada pembukaan MTQ.

Kegiatan ini berlangsung hingga 21 Maret 2018 yang diikuti oleh 5 kelurahan diantaranya Kelurahan Air Raja, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kelurahan Batu IX, Kelurahan Kampung Bulang, Kelurahan Pinang Kencana.

Yeni juga menjelaskan cabang cabang yang akan ditandingkan nantinya adalah, cabang tilawah sebanyak 44 peserta. Ada juga lomba merawis, lomba kompang.(bni)

Update