Iklan
Kompol Agung Gima saat dilantik sebagai Wakapolres Karimun yang baru oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin. Selasa (20/3). F. Sandi/batampos.co.id

batampos.co.id – Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, Selasa (20/3) melantik pejabat Wakapolres, Kabag Ops, Kapolsek Balai Karimun, Kasat Res Narkoba dan Kasat Intelkam Polres Karimun yang baru di ruang rapat utama. Pelantikan dilakukan dalam dua tahapan, yakni melantik Kompol Agung Gima Sunarya menggantikan IGN Joni sebagai Wakapolres. Setelah itu baru dilakukan pelantikan terhadap Kabag, Kapolsek dan Para Kasat.

Iklan

”Untuk lingkungan Polres Kairmun, Kompol Agung Gima Sunarya bukan orang baru. Karena, beberapa waktu lalu pernah bertugas sebagai kapolsek Meral di daerah ini. Dengan pengalaman yang sudah ada tersebut, diharapkan penjabat Wakapolres yang baru dapat menciptakan prestasi, khususnyan untuk meningkatkan kemampuan personil polisi. Sehingga, mampu menciptakan prestasi yang membanggakan,” ujar kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin kepada Batam Pos.

Begitu juga, kata Kapolres, kepada pejabat setingkat Kabag, Kapolsek dan Kasat yang baru bisa berkarir lebih baik lagi sesuai dengan tanggungjawabnya masing-masing. Diharapkan, bisa meningkatkan prestasi yang luar biasa. Mengingat, Polres Karimun dalam setahun terakhir cukup banyak mendapatkan penghargaan karena prestasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh semua unsur yang ada di Polres Karimun.

”Yang tidak kalah pentingnya, saya ingin menekankan bahwa selain melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang perlu juga dilakukan adalah sinergitas. Singertias sangat perlu untuk meninjang kinerja. Baik, sinergitas dilakukan di jajaran internal, juga dengan instansi lain yang ada di Kabupaten Karimun. Sehingga, bersama-sama kita menciptakan situasi yang kondusif untuk Kabupaten Karimun,” paparnya.

Data yang dihimpun Batam Pos, pejabat yang dimutasi terdiri dari Kompol IGN Joni akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Tanjungpinang. Kemudian, Kompol Mukharrom menggantikan Kompol Isa Syahroni sebagai Kabag Ops. Kemudian, Kapolsek Kota Balai Karimun dari Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu yang pindah ke Dit Reskrimsus Polda Kepri digantikan AKP Yanuar Rizal Adianto. Jabatan Kasat Narkoba Polres Karimun dari AKP Nendra Madyatias kepada AKP Rayendra Arga Prayana.Dan, untuk jabatan Kasat Intelkam Polres Karimun yang kosong dijabat oleh AKP I Made Putra Hari S. (san)