Jumat, 19 April 2024

Pesan Ketua DPD Demokrat Kepri untuk Helmy

Berita Terkait

Helmy dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Batam, Selasa (20/3/2018). | cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Wajah baru di tatanan Pimpiman DPRD Kota Batam resmi terlihat. Helmy Hemilton resmi menjabat Wakil Ketua III DPRD Batam dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Batam, Selasa (21/3). Politisi Demokrat itu dilantik Ketua Pengadilan Negeri Batam Syahlan, menggantikan Tengku Hamzah yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengatakan, pergantian unsur pimpinan ini setelah adanya usulan dari fraksi Demokrat pada 10 Agustus 2017 lalu. Pelantikan baru bisa dilaksanakan setelah adanya Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri.

“Proses yang relatif panjang, sebelum akhirnya pimpinan DPRD Batam menerima surat gubernur perihal keputusan gubernur kepri terkait peresmian pergantian pimpinan DPRD Kota Batam sisa masa jabatan 2014-2019,” ujar Nuryanto.

Pengambilan sumpah disaksikan Wali Kota Batam, DPRD Provinsi Kepri, dan perwakilan dari Gubernur Kepri.

“Pada Helmy saya ucapkan selamat atas jabatan barunya dan semoga bisa menjalankan amanah. Kemudian, kepada sudara Tengku Hamzah Husein kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” tutur Nuyanto.

Ditemui di ruangannya Helmy meminta restu masyarakat agar selalu amanah dalam mengemban tugas. Selain itu, ia berjanji akan meningkatkan kinerja untuk masyarakat Batam.

“Sebagai wakil rakyat, kita harus selalu peka dan peduli terhadap kepentingan masyarakat. Apa yang menjadi kebutuhan dan kepentingan masyarakat harus diutamakan,” ucapnya.

Helmy juga mengaku akan meningkatkan koordinasi dengan pimpinan, anggota DPRD ataupun dengan Wali kota Batam.

“Kordinasi ini kita tingkatkan, sehingga saat ada permasalahan di masyarakat bisa diselesaikan bersama,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi mengucapkan selamat atas dilantiknya Helmy sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam.

“Sebagai pimpinan baru kita harapkan saudara Helmy bisa menjalankan amanah. Memperjuangkan kepentingkan masyarakat serta tetap mengharumkan nama partai,” kata Apri.

Menurut dia, proses rotasi pergantian unsur pimpinan adalah sesuatu yang wajar di sebuah partai.

“Jadi tidak ada masalah, ini hanya sebagai bentuk penyegaran saja. Sejauh ini hubungan pak Pak Tengku dan Helmy masih baik-baik saja. Sebagai petugas partai harus siap dong diusung sebagai pimpinan atau sebaliknya,” lanjut dia.

Apri menambahkan, sesuai usulan DPP ke DPD Demokrat merekomendasikan Tengku Hamzah menjadi ketua Fraksi Demokrat DPRD Batam.

“Pada prinsipnya kami (DPD) hanya mengikuti saja. Kalau diusulkan, kita harus siap,” jelas Apri. (rng)

Update