Iklan
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro melantik Wakapolres Tanjungpinang Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (21/3). F. Humas Polres Tanjungpinang untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Jabatan Wakil Kepala (Waka) Polres Tanjungpinang berpindah dari Kompol Andy Rahmansyah ke tangan Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika. Pergeseran tersebut terjadi setelah dilakukan serah terima jabatan (Sertibjab), di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (21/3).

Kompol Andy Rahmansyah dipromosikan sebagai Kanit 1 Subdit 2 Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Kepri. Sedangkan penggantinnya, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika sebelumnya duduk sebagai Wakapolres Karimun.

Prosesi sertijab dipimpin Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro. Dalam waktu dekat jabatan Kapolres Tanjungpinang dari AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro akan diserahterimakan kepada AKBP Ucok Lasdin Silalahi. Proses sertijab akan dilakukan dalam waktu dekat ini. AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro membenarkan adanya mutasi tersebut.

“Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/791/III/KEP/2018 sudah diterima. Tinggal menunggu waktu sertibjabnya saja,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto.

Menurut Kapolres, perpindahan dan mutasi jabatan di jajaran Kepolisian Negera Republik Indonesia (Polri) adalah hal yang biasa. Kebijakan tersebut dilakukan guna peningkatan serta pembinaan karir bagi para perwira jajaran Polres Tanjungpinang. “Jabatan ini adalah amanah yang harus dijalankan,” papar Kapolres.

Ia berharap, dengan adanya promosi jabatan ini, sinergitas anggotanya terus terjaga. Karena saat ini di wilayah hukum Polres Tanjungpinang tengah berlanjut tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang masih tersisa lebih kurang 98 hari menuju hari pencoblosan.”Ada pekerjaan besar menanti, yakni mengawal Pilkada Tanjungpinang berjalan secara damai,” tutupnya.(jpg)