Selasa, 19 Maret 2024

Kemeterian KUKM Bantu Tiga Pendamping KUKM untuk Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) menggelar acara konsultasi bersama pelaku UKM di Batam.

Kepala Bidang Fasilitasi, Mitigasi Resiko Usaha Dampak Globalisasi KUKM, Sutrisminingsih mengatakan tahun ini ada tiga pemdamping yang ditugaskan di Batam untuk membantu peningkatan mulai dari kualitas hingga pemasaran baik luar maupun dalam negeri.

“Satu pendamping ada lima UKM jadi total yang mendapatkan pendamping ada 15 orang,” kata Sutrisminingsih usai membuka acara di Hotel Travelogde, Nagoya, Kamis (22/3).

Batam lanjutnya menjadi salah satu wilayah yang menjadi prioritas dari kementrrian koperasi. Letaknya yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

“Produk yang kami bina ini adalah yang menuju ke usaha kecil yang produknya memang sesuai dengan permintaan pasar. Bukan yang baru memulai atau start up,” ujar perempuan yang akrab disapa Ningsih ini.

Produk yang dipasarka ini dipersiapkan untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

“Jadi pendamping memberikan edukasi kepada pelaku UKM sesuai yang dibutuhkan negara tetangga tersebut. Ini bisa menjadi sektor unggulan ke depannya, apalagi Batam tengah menuju ke kota pariwisata,” tutupnya.(yui)

Update