Selasa, 19 Maret 2024

Tiga Produk Sarden Ditarik

Berita Terkait

batampos.co.id – Sekretaris Dinas Perindustrian dan perdagangan pemkab Natuna Hikmatul Arif mengatakan, telah menemukan tiga produk sarden yang akan ditarik dipasaran.

“Ada tiga toko kami temukan menjual produk sarden yang dianjurkan pemerintah ditarik, besok akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan, menarik produk sarden dari pasaran,” Hikmat, Rabu (21/3).

Berdasarkan edaran yang diterima dari badan pengawas obat dan makanan Batam kata Hikmat, terdapat tiga produk sarden ditarik dari pasaran. Diantara produk Farmerjack, IO dan Hoki. Kandungan ikan makarel dalam saos tomat. Dan terdeteksi adanya parasit anisakis sp.

“Ada tiga produk sarden, dan produk itu ditemukan ditiga toko di Ranai. Kami sudah koordinasi dengan dinas kesehatan, besok (hari ini,red) kami laksanakan operasi dilapangan,” ujar Hikmatul.

Dikatakan Hikmatul, dalam perintah BPOM juga langsung dilakukan pemusnahan produk sarden dimaksud. Dan produk sarden tersebut dari bahan baku yang tidak baik untuk dikonsumsi, sehingga terdapat parasit nematoda.

“Masyarakat dapat melaporkan, jika menemukan penjualan produk sarden yang telah dirilis ini kepada pemerintah,” imbau Hikmatul.(arn)

Update