Iklan
ilustrasi

batampos.co.id – Petugas Bea Cukai (BC) Batam yang bertugas di keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam mengamankan satu koper berisi ponsel berbagai merek milik seorang calon penumpang yang hendak terbang ke Jakarta, Minggu (18/3) sore.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Bimbingan Kepatutan dan Layanan Informasi (BKLI) BC Batam, Raden Evy Suhartantyo kepada Batam Pos, Kamis (22/3) sore.

“Benar petugas kami mengamankan satu koper milik penumpang yang hendak terbang ke Jakarta berisi ponsel. Saat ini kami lagi hitung berapa jumlah pastinya ponsel tersebut, dan apa saja merek ponsel yang hendak dibawa ke Jakarta tersebut,” ujar Evy, panggilan akrabnya.

Siapa nama penumpang yang diamankan yang diduga kuat pemilik koper tersebut, Evy menegaskan pihaknya masih memeriksa dan mendalami temuan tersebut.

“Ini kami masih kembangkan, apakah ponsel tersebut hendak diperjual belikan kembali ke Jakarta atau seperti apa. Yang pasti ponsel tersebut didapatnya dari Batam,” terangnya.

Pihaknya menegaskan, temuan tersebut akan jelas unsurnya apa, berapa jumlahnya dan apa saja mereknya, setelah pemeriksaan selesai.

“Besok (hari ini) lah bisa datang langsung ke kantor, kami akan jelaskan semuanya,” terang Evy mengakhiri. (gas)