ilustrasi

batampos.co.id – Dinas Pedidikan (Disdik) Kota Batam terus menggesa persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan digelar di Lingga, Juli mendatang. Saat ini Disdik Kota Batam tengah melakukan pemantauan dan seleksi atlet yang akan dibawa mengarungi gelaran Popda mendatang.

Ketua kontingen Pekan olahraga Pelajar Daerah (Popda) Batam Muhammad Ali mengatakan sampai saat ini masih dalam tahapan pemantauan atlet.

“Untuk seleksi atlet di Batam belum, karena sampai saat ini belum pengunguman untuk mengelar seleksi,” kata Muhammad Ali, Rabu (21/3).

Ali menghimbau kepada seluruh sekolah untuk segera melakukan seleksi atlet. ia mengingatkan jika pelaksanaan popda yang diikuti tujuh kabupaten/kota se-Kepri tinggal empat bulan lagi.

“Karena itu, seleksi atlet harus segera dilakukan. Kami minta semua sekolah di Batam untuk mengirim atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti seleksi nantinya, meskipun belum ada penegasan dari pihak provinsi,” ujar Ali yang juga sebagai Kabid Penanggungjawab anggaran Disdik Batam.

Ali menjelaskan, berbeda dengan kejuaraan yang diadakan KONI atau induk organisasi olahraga seperti PBSI, Perbasi, atau PBVSI, Popda membutuhkan koordinasi dengan sejumlah instansi. Mulai dari sekolah-sekolah, dinas pendidikan, hingga klub-klub tempat asal atlet.

“Karena popda ini multievent, kami minta semua sekolah di Batam untuk memberikan dukungan penuh,” ungkap Ali.

Ia juga menegaskan jika hal itu disebabkan karena para pelajar ini bakal membutuhkan banyak waktu untuk mengikuti pemusatan latihan bersama, biasanya satu bulan menjelang penyelenggaraan Popda.

“Dengan persiapan yang matang, saya optimistis tim Kota Batam bisa memperoleh hasil maksimal di ajang Popda,” katanya.

“Diajang Popda Lingga 2018 ini, batam harus bisa meraih gelar juara umum. Kenapa? Banyak atlet usia dini dan penerus atlet di Kepri ada di Batam,” bebernya.

Selain itu Ali juga meminta agar seleksi atlet dan persiapan harus dilakukan lebih intensif lagi. “Jangan asal seleksi,” tegas Ali.

Sementara itu, klub bola voli Batec yang didominasi atlet pelajar di Batam terus melakukan persiapan atlet menuju Popda Lingga 2018, dan terus mengasah kemampuan atlet untuk meraih juara di Cabor voli.

“Kami terus mengelar ajang uji coba, dan persiapan sudah 80 persen akan mengelar seleksi,” kata Pelatih Batec, Aziz Zola.

Aziz menuturkan, atlet putra maupun putri terus digembleng secara serius agar bisa mencapai hasil maksimal dalam seleksi maupun dalam pertandingan di Popda.

“Popda adalah jenjang atlet menuju tingkat nasional.
Seleksi atlet akan kami lakukan dibawah pengawasan Disdik Batam, dan akan membawa atlet yang benar-benar mapan dalam skill maupun kemampuan bertanding,” ujarnya. (yan)

Respon Anda?

komentar