Selasa, 19 Maret 2024

Barang Diskon 50 Persen, Giant Batuaji segera Tutup

Berita Terkait

batampos.co.id – Suasana di pusat perbelanjaan Giant di Batuaji berbeda sepanjang hari kemarin, (Jumat, 23/3). Ribuan pengunjung yang didominasi kaum ibu-ibu berjubel baik di dalam ataupun di luar supermarket itu. Warga berbondong-bondong ke sana sebab supermarket itu menjual barang dengan separuh harga. Manajemen Giant membuka diskon hingga 50 persen untuk semua jenis barang yang ada di toko tersebut.

Penawaran harga yang cukup bersahabat itu disambut antusias warga di Batuaji dan Sagulung. Sejak pukul 08.00 WIB pusat perbelanjaan itu dibuka, ratusan warga langsung serbu. Berbagai perlengkapan rumah tangga hingga perlengkapan dapur diborong warga. Hingga pukul 10.00 WIB separuh barang yang ada dalam supermarket itu sudah ludes diborong pengunjung.

“Kami cukup kewalahan. Pukul 10.00 WIB harus susun lagi barang dari gudang. Banyak kali yang diborong orang-orang ini. Satu orang paling dikit belanja Rp 300 ribu,” ujar petugas di meja kasir nomor satu, kepada Batam Pos, kemarin.

Situasi yang ramai itu berlangsung sepanjang hari kemarin. Bahkan sampai pukul 16.00 WIB, pusat perbelanjaan itu terus ramai didatangi pengunjung. Saking banyaknya pengunjung petugas keamanan supermarket terpaksa menerapkan sistem antre untuk masuk ke dalam supermarket itu. Pengunjung yang masuk dibatasi sebab di dalam supermarket sudah berjubel ratusan orang.

“Bergantian ya Bu, nanti kalau ada yang keluar baru masuk kalian ya,” ujar Asman petuga keamanan di depan pintu masuk.

Sistem antre ini terpaksa diterapkan pihak keamanan supermarket untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Sebab kata petugas keamanan di sana siang kemarin sempat terjadi keributan di dalam supermarket itu.

“Ibu-ibu yang ribut tadi. Karena berebutan antrean di meja kasir. Tapi bisa kami amankan,” ujar Asman.

Warga memadati Giant Ekspres di Batuaji, Jumat (23/3). Giant Ekspres ini diskon 50 persen membuat warga berebut belanja. F Dalil Harahap/Batam Pos

Pantauan Batam Pos di lokasi supermarket itu, ratusan orang masih berjubel di dalam supermarket hingga pukul 16.00 WIB. Sebagian etalase barang sudah kosong sebab sudah ludes diborong pengunjung. Antrean panjang menuju meja kasir terlihat melingkar di seluruh ruangan supermarket itu. Empat meja kasir yang tersedia sepertinya tak mampu melayani lonjakan pengunjung itu. Pengunjung yang menunggu antrean rata-rata membawa satu hingga dua keranjang barang belanjaannya.

Andriani seorang pengunjung mengaku, rela berdesak-desakan dan antre hingga empat jam di meja kasir karena memang barang-barang yang diborongnya dari pusat perbelanjaan itu cukup murah.

“Separuh harga mas. Shampo botol (200 ml) ini misalkan biasanya Rp 30 ribu, ini hanya Rp 15 ribu. Banyak yang saya belanja. Lumayan buat stok untuk sebulan kedepan,” tutur wanita berkerudung itu.

Informasi lain yang didapat Batam Pos di lapangan, diskon besar-besaran yang dilakukan oleh manajemen Giant ini merupakan upaya pengosongan barang dari lokasi gedung. Itu karena Giant Batuaji akan tutup dan pindah ke Bengkong.

Warga memadati Giant Ekspres di Batuaji, Jumat (23/3). Giant Ekspres ini diskon 50 persen membuat warga berebut belanja. F Dalil Harahap/Batam Pos

“Cuci gudang ini, mau pindah ke (Giant) Bengkong,” tutur Amri, seorang petugas. (eja)

Update