Kamis, 25 April 2024

Disperkimtan Siapkan Taman Simpangjam-Simpangkabil

Berita Terkait

Warga melakukan aktifitas olahraga pagi di Taman Gajah Mada Tiban, Sekupang, Jumat (23/3). Taman Gajah Mada Tiban ini sellau ramai dikunjungi warga untuk olahraga pagi. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperakimtan) Kota Batam tengah menyiapkan desain taman yang akan dibangun Pemerintah Kota Batam di Sepanjang jalan dari Simpangjam menuju Simpangkabil.

“Iya lagi kami kerjakan,” kata Kepala Disperkimtan Batam, Herman Rozie, Jumat (23/3).

Saat tim yang pertamanan tengah turun ke lokasi untuk mengecek kondisi lahan. “Tadi pagi kita rapatkan. Sekarang tim sedang ke lokasi untuk lihat kondisi existing,” ujarnya.

Sesuai dengan arahan pimpinan, pembangunan taman jalan ini diharapkan bisa menciptakan menjadi penghijuan di Batam. Rencananya untuk penanaman pohon nanti akan melibatkan seluruh instansi yang ada di lingkungan Pemko Batam.

“Inikan masih dalam proses, jadi saya belum bisa mendetailkan, tapi yang jelas taman nanti akan memberikan keindahan penataan kota,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan rencana pembangunan taman ini bisa menjadi pengganti pohon yang terkena imbas pelebaran jalan.

“Ini jadi penggantilah, kan tak sedikit yang kena potong. Biar udara tetap segar, saya ingin ada penggantinya,” ujarnya.

Menurutnya desain untuk taman di tepi jalan utama Kota Batam ini sedang dibuat. Ia merencanakan desain ini akan selesai minggu depan. “Sudah hampir rampung, yang buat Perkim,” sebutnya.(yui)

Update