Selasa, 19 Maret 2024

Gubernur Sosialisasikan Wagub Baru

Berita Terkait

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mulai mensosialisasikan nama Isdianto sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Kepri. Pesan pemberitahuan tersebut disampaikannya dalam kegiatan jamaah subuh di Masjid Raya Nur Ilahi, Tanjungpinang, Jumat (23/3).

“Apabila tidak ada halangan, Pak Isdianto akan dilantik sebagai Wagub Kepri pada 27 Maret nanti,” ujar Gubernur Nurdin, kemarin.

Mantan Wagub Kepri tersebut mengharapkan, terisinya kursi Wagub Kepri bisa mempercepat pelaksanaan kerja Pemprov Kepri. Maka dari itu, ia sangat bersyukur dengan adanya kabar baik ini. Terlepas dari itu, ia tetap mengharapkan kerjasama dan dukungan semua pihak.

“Membangun Kepri ini, membutuhkan kerja keras kita bersama,” tegas Gubernur.

Pria yang merupakan Ketua Partai NasDem Kepri tersebut juga menjelaskan, dengan adanya sosok seorang wagub dapat menjadi suntikkan semangat untuk Pemprov Kepri dalam mensejahterakan masyarakat. Menurut Gubernur, jika ingin pembangunan Kepri berjalan dengan cepat ada beberapa persoalan yang harus dijauhi.

“Jauhi fitnah, dengki, dan ghibah. Insya Allah pembangunan cepat terlaksana,” tutup Gubernur.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Hukum, Provinsi Kepri, Raja Ariza menambahkan, Provinsi Kepri tidak mengadakan perayaan khusus untuk menyambut Wagub Kepri nanti. Menurutnya, hanya sebatas ramah-tamah bersama masyarakat.

“Karena pelantikkannya di Istana disini kita mungkin hanya bikin acara ramah tamah saja,” ujarnya menambahkan.

Terpisah, setelah kosong sekian lama, ruangan Wakil Gubernur Kepri yang berada di lantai empat gedung utama Kantor Gubernur tersebut sudah kemas rapi-rapi. Bahkan juga sudah ada pegawai yang bertugas di ruangan itu. Seperti diketahui, Wagub Kepri, Isdianto akan dilantik oleh Presiden Jokowi pada 27 Maret 2018 di Istana Negara, Jakarta.(jpg)

Update