Selasa, 23 April 2024

Disurati Panwaslu, KPU Pasang APK

Berita Terkait

Pilwako Pinang

batampos.co.id – Panitia Pengawas Pemilu Tanjungpinang sudah menyurati Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejak beberapa waktu lalu. Surat resmi yang dilayangkan ini mempertanyakan alat peraga kampanye (APK) dari KPU yang belum juga terpasang. “Sudah kok kami surati,” kata Muhammad Zaini dari Panwaslu, Senin (27/3).

Hanya saja, sambung Zaini, pihak KPU sudah memberikan keterangan secara lisan perihal APK yang menjadi tanggung jawabnya. Bahwasanya kini APK itu masih dalam proses pencetakan dan jika sudah tiba akan segera dipasang. “Begitu keterangan yang kami terima dari mereka,” kata Zaini.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria menjelaskan, APK yang dipesan di luar kota itu kini sudah tiba. Jika tidak ada halangan, esok atau lusa, akan dipasang. “Ya spanduk, baliho, umbul-umbul, yang sudah sampai akan langsung dipasang,” terang Robby.

Kemudian sepanjang pekan terakhir Maret, akan tiba lagi bahan kampanye yang kini juga masih dalam proses. Robby berharap bisa dalam waktu cepat semuanya selesai. “Semoga Minggu ini selesai, dan April semuanya sudah terpasang,” pungkas Robby.(aya)

Update