Jumat, 19 April 2024

Hari Ini, Jokowi Lantik Isdianto

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Batam Segera Miliki Premium Outlet

batampos.co.id – Isdianto dilantik sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Kepri oleh Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini, Selasa (27/3). Adapun agenda kerja pertama Wagub Kepri tersebut adalah mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Provinsi Kepri tahun 2018.

“Ada agenda besar menanti Wagub Kepri setelah resmi dilantik. Yakni Musrenbang Provinsi Kepri,” ujar Sekretaris

Daerah (Sekda) Kepri, TS. Arif Fadillah menjawab pertanyaan media disela-sela mengecek ruangan Wagub Kepri di lantai IV Kantor Gubernur Kepri, kemarin.

Menurut Sekda, proses pelantikan dijadwalkan pukul 14.00 WIB. Masih kata Sekda, besok (hari ini,red) adalah jadwal pelaksanaan Musrenbang tingkat Provinsi Kepri. Karena bersamaan dengan jadwal pelantikan Wagub Kepri, agenda Musrenbang tersebut diundur satu hari. Sehingga kegiatan Musrenbang adalah kerja perdana bagi Wagub Kepri yang baru.

“Karena sudah menjadi Wagub, tentu kita perlu masukan. Apalagi Musrenbang adalah kegiatan strategis untuk rencana pembangunan ke depan,” tegas Arif.

Ditanya apa persiapan yang dilakukan Pemprov Kepri untuk menyambut kedatangan Wagub Kepri nanti? Terkait hal itu, Mantan Sekda Karimun tersebut menjelaskan, kebutuhan-kebutuhan pendukung sudah siap. Bahkan proses perapian ruang kerja Wagub dan kediaman dinas di Gedung Daerah juga sudah rapih.

“Mobil dinas beserta ajudan juga sudah ada personelnya,” papar Arif.

Sementara itu Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan dirinya akan menghadiri pelantikan Wagub Kepri. Bahkan malam ini (tadi malam,red) akan berangkat ke Jakarta.

Selain menghadiri pelantikan juga ada pertemuan dengan Lembaga Ketahanan dan Keamanan Nasional (Lemhanas) di Jakarta.

InsyaAllah hadir, kita akan bersama-sama berbuat untuk kebaikan Kepri,” ujar Nurdin Basirun dalam sambutannya pada kegiatan Pelantikan Ikatan Cendikiawan Muslim (ICMI) Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, kemarin.

Isdianto Ziarah ke Makam Orangtua dan HM Sani Terpisah, Wagub Kepri terpilih, Isdianto mengatakan dirinya hanya melakukan persiapan senderhana menjelang dilantik sebagai Wagub Kepri. Dikatakannya, pada Minggu (25/3) lalu ia memilih untuk melakukan ziarah ke pusaran ibundanya yang disemayamkan di Kijang, Bintan. Setelah itu ia melanjutkan ke makam kakandanya, HM Sani di Taman Makan Pahlawan (TMP) Tanjungpinang.

“Pada hari yang sama, saya juga berziarah ke makam ayahanda di Tanjungbatu, Kundur,” ujarnya, kemarin. Mantan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kepri tersebut menegaskan, apabila sudah resmi dilantik sebagai Wagub Kepri, komitmennya tetap tidak berubah seperti niat awalnya. Yakni ingin memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kepri. Apalagi pengabdiannya sebagai seorang pejabat negara sudah puluhan tahun.

“Saya akan membantu Gubernur, tentunya dalam bekerja,” tegas Isdianto.

Dari informasi yang didapat di lapangan, Minggu (25/3) selain melakukan ziarah ke makam ibundanya, Isdianto juga sempat melakukan silaturahmi ke kediaman Ketua Partai Demokrat (PD) Kepri, Apri Sujadi yang merupakan Bupati Bintan saat ini. Sebelumnya diakui Isdianto, ia tidak menutup kemungkinan akan bergabung ke salah satu parpol di Kepri.(jpg)

Update