Jumat, 29 Maret 2024

Enam Jabatan Dilelang April

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketua Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Bapperjakat) Provinsi Kepri, TS. Arif Fadillah mengatakan berdasarkan petunjuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ada enam jabatan esselon II yang akan dilelang atau open bidding pada bulan April nanti.

“Dari tujuh posisi yang kita ajukan, disetujui enam jabatan untuk dilelang,” ujar TS. Arif Fadillah menjawab pertanyaan media, Senin (26/3) di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang.

Dijelaskannya, keenam jabatan yang akan dilelang adalah, Staf Ahli Pemerintahan, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Sementara Dinas Kebudayaan (Disbud) belum disetujui, karena proses pensiun Kepala Dinasnya akhir tahun nanti.

Lebih lanjut jelasnya, untuk jabatan yang sudah lowong adalah, Staf Ahli Pemerintahan yang sudah pensiun. Kemudian ada jabatan Kepala BP2RD yang ditinggalkan Isdianto, karena terpilih sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Kepri. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berikutnya adalah Dinas Komuikasi dan Informasi (Kominfo) Kepri, yang dilepaskan Guntur Sakti. Karena promosi ke Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

“Satu jabatan lainnya adalah, Kesbangpol Kepri yang ditingal pensiun oleh Syafri Salisman,” paparnya.

Sedangkan jabatan-jabatan yang masuk masa pensiun adalah Dinas Koperasi UKM yang dijabat oleh Ridwan Hamta. Satu jabatan lainnya adalah Disdik Kepri yang saat ini dipimpin oleh Arifin Nasir.

“Selain lelang jabatan, kita juga mengajukan wacana jobvit, tetapi hanya lelang jabatan yang diterima,” papar Arif.

Pria yang duduk sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri tersebut juga mengatakan, untuk pelaksanaan lelang jabatan itu nanti, Panitia Seleksi (Pansel) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional yang berkedudukan di Pekanbaru. Selain itu juga akan berkolaborasi dengan sejumlah profesor.

“Kita juga akan melaporkan perkembangan ini kepada Pak Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Semoga awal April proses sudah berjalan,” tutup Arif.(jpg)

Update