Kamis, 25 April 2024

Jelang MTQ, Satpol Razia PKL

Berita Terkait

batampos.co.id – Jelang perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bintan yang dipusatkan di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara April mendatang, Satpol PP Kabupaten Bintan akan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL).

“PKL yang biasa berjualan di sepanjang jalan di Tanjunguban akan disterilkan,” kata Kasatpol PP Kabupaten Bintan, Moch Insan Amin ditemui di kantornya, Selasa (27/3).

Dalam melakukan penertiban PKL yang berjualan di sepanjang jalan Tanjunguban yang menjadi pusat perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Bintan nantinya ia mengatakan pihaknya akan melibatkan pihak kepolisian Bintan. Selain akan menertibkan PKL yang berjualan, Insan menjelaskan pihaknya telah menjadwalkan melakukan razia jam malam secara rutin sesuai Peraturan Bupati (Perbup) tentang jam malam.

Hal ini dilakukan supaya siswa tidak berada di luar jam malam jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan digelar April mendatang. “Sasaran kita siswa yang berada di luar jam malam agar mereka fokus belajar di rumah dan mempersiapkan ujian nasional,” jelasnya.

Razia jam malam nantinya akan dilakukan di semua wilayah kecamatan di Bintan mulai Bintan Timur, Bintan Utara dan kecamatan lainnya. “Tidak saja di Kijang, tapi kita juga razia di kecamatan lainnya,” tukasnya.(met)

Update