Sabtu, 20 April 2024

Polisi Cari Pembuang Bayi Berusia 2 Hari

Berita Terkait


Warga Kavling Seroja Blok B No 296 Kel. Sei Pelenggut Kecamatan Sagulung, bersama bayi yang ditemukan di salah satu rumah di kompleks perumahan ini. (Boni Bani/JawaPos.com)

batampos.co.id – Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto mengatakan, “kami berupaya mencari siapa yang bertanggung jawab atas pembuangan bayi ini.”

Demikian seperti dilansir jawapos.com.

Adapun kronologis penemuan bayi seberat 3,1 Kg ini sendiri jelas Hendrianto, berawal ketika pemilik rumah Ika Yulianny mendengar suara tangisan Bayi dari depan rumahnya. Hal itu membuat Ika keluar menuju teras rumahnya dan melihat sosok bayi yang tergeletak bersama perlengkapan bayi di depan pintu rumahnya.

Melihat ada bayi di teras rumahnya, Ika pun langsung memberitahukan kepada RT dan RW tempat tinggalnya yang selanjutnya menghubungi petugas kepolisian yang piket patroli di kawasan ini.

“Petugas piket patroli dan Unit PPA mendatangi TKP kemudian memeriksa barang-barang yang ditemukan bersama Bayi tersebut. Kita bawa bayi ke rumah sakit,” katanya.

Untuk sementara, pengasuhan bayi malang yang berukuran panjang 30 Cm ini akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Batam. Siapa yang nantinya akan menjadi orangtua asuh dari bayi ini akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mencari informasi tambahan terkait temuan ini. “Sedang kami upayakan untuk mencari siapa pelakunya,” tutupnya. (bbi/JPC)

Update