Jumat, 29 Maret 2024

Pembersihan Bangunan Bengkong

Berita Terkait

Tim terpadu kembali melakukan pembongkaran bangunan di tepi jalan kawasan Bengkong, Rabu 928/3). Pembongkaran tersebut dilakukan untuk pelebaran jalan. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Tim terpadu kembali melanjutkan penertiban puluhan kios pinggir jalan Bengkong yang masih berdiri, Rabu (28/3). Proses penertiban berlangsung tenang.

Pantauan Batam Pos, belasan kios permanen yang sudah dikosongkan pemiliknya terpaksa dibongkar dengan alat berat. Pembongkaran bangunan sempat menimbulkan macet karena sejumlah pengendara yang penasaran dengan kegiatan tersebut.

Ardi, salah satu pemilik kios mengaku pasrah saat kios tempat dagangannya dibongkar. Menurutnya, kios itu sudah dikosongkan beberapa hari lalu, namun tak sempat dibongkar.

“Ya cuma bisa pasrah. Mau gimana lagi, tak mungkin melawan,” terang pria itu pasrah melihat kios yang sudah tiga tahun dihuni itu rata dengan tanah.

Hal senada dikatakan Tandeh pemilik kios lainnya yang membongkar sendiri bangunan miliknya. Menurut dia, bangunan miliknya telah berdiri belasan tahun dan semi permanen. Karena adanya rencana pelebaran jalan, ia pun mengeser tempat usahanya agak kebelakang.

“Ya mau tak mau harus dibongar. Semoga dengan ini jalan kawasan Bengkong lebih bagus dan usaha lebih lancar. Itu aja harapan kami sebagai pedagang,” imbuh Tandeh.

Sementara itu, Kabid Trantibum Satpol PP Batam, Imam Tohari, mengatakan kegiatan hari itu merupakan lanjutan pembersihan. Dimana sebelumnya warga sudah mengosongkan bahkan membongkar sendiri bangunan pinggir jalan tersebut.

“Ini hanya lanjutan, hanya beberapa bangunan saja yang dibongkar oleh tim terpadu. Selebihnya sudah kesadaran warga,’ imbuhnya. (she)

Update