Selasa, 23 April 2024

Serahterima Jabatan 10 Pejabat Utama Polda Kepri

Berita Terkait

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi didampingi Wakapolda kepri Brigjen Yan Firi bersalaman dengan perwira Polda Kepri pada acara serah terima jabatan Dirkrimsus, Kapolres diwilayah Polda Kepri di Mapolda kepri, Kamis (29/3). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi memimpin serah terima 10 pejabat utama di jajarannya, Kamis (29/3). Didid juga memimpin pengucapan sumpah lima pejabat baru di Polda Kepri.

Dalam wejangannya, Ia meminta pejabat yang baru agar selalu setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dan tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme,” katanya, Kamis (29/3).

Ia mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran. Dengan adanya mutasi jabatan maka pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan.

“Baik dalam bidang pembinaan, maupun operasional,” ungkapnya.

Mutasi juga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Kombes Pol Budi Suryanto yang dulu menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Kepri, dimutasikan sebagai Dirkrimum Polda Sumsel. Jabatan yang ditinggalkannya akan diamanatkan kepada AKBP Rustam Mansur.

Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun sebelumnya menjabat sebagai Dirpolair Polda Kepri, dimutasikan ke Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Benyamin Sapta, sebelumnya menjabat sebagai Kabid TIK Polda Kepri.

“Pak Benyamin ini digantikan oleh AKBP Set Stephanus Lumowa,” ungkap Didid.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin dimutasikan sebagai Wadirlantas Polda Jambi. Posisi yang ditinggalkan Agus, akan digantikan oleh AKBP Hengky Pramudya.

AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanjungpinang, dimutasikan ke Bareskrim Polri. Jabatan Kapolres Tanjungpinang, diamanatkan ke AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang sebelumnya ada Kapolres Lingga. Jabatan yang ditinggal Ucok, nantinya akan diemban oleh AKBP Joko Adi Nugroho. (ska)

Update