Sabtu, 20 April 2024

Lampu Lampion dari Bahan Daur Ulang

Berita Terkait

Bupati Bintan, Apri Sujadi melihat salah satu daur ulang hasil karya siswa di lomba kreativitas dan inovasi, kemarin. F. Kominfo Bintan 

batampos.co.id – Lampu lampion hasil karya siswa SMP Negeri I Bintan Timur keluar sebagai Juara I lomba kreatvitas dan inovasi yang ditaja Dekranasda Bintan di Gedung LAM Kabupaten Bintan, Kamis (29/3). Perwakilan SMP Negeri 1 Bintan Timur, Indra tidak mengira bakal keluar sebagai Juara I.

Diakui dia, mereka gembira karena karya lampu lampionnya bisa menang di ajang adu kreativitas daur ulang barang bekas. Bahkan diunggulkan menjadi terbaik dari semua karya yang diperlombakan.

Ia berharap ke depan, mereka bisa terus berkarya dan hasilnya bisa dipasarkan lebih luas. Tidak hanya itu, dari karyanya ia berharap, setidaknya mampu membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Bintan.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bintan, Deby Maryanti mengaku senang melihat kreativitas dan inovasi yang dilakukan para peserta dalam hal ini siswa SD dan SMP di Kabupaten Bintan. Dimana sampah yang dijadikan bahan dasar daur ulang mampu menjadi barang bernilai ekonomi tinggi. “Saya kagum melihat berbagai hasil kerajinan tangan yang dibuat adik-adik,” kata Deby.

Berdasarkan hasil penilaian pemenang oleh dewan juri, untuk kategori Sekolah Dasar (SD), juara 1 diraih SDN 1 Telok Sebong, juara 2 SDN 2 Bintan Timur, dan juara 3 diraih SDN 2 Bintan Timur. Untuk Kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP), juara 1 diraih SMPN 1 Bintan Timur, juara 2 SMPN 4 Bintan, juara 3 SMPN 2 Bintan Timur. Sedangkan kategori SMA diraih SMA Negeri 1 Telok Sebong.(met)

Update