Jumat, 19 April 2024

Pulau Tiga Masuk Prioritas Pariwisata

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Batam Segera Miliki Premium Outlet

batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, pemerintah daerah sudah melirik Pulau Tiga salah satu destinasi wisata. Tidak hanya sebagai sentra perikanan.

Menurut Ngesti, Pulau Tiga lebih berkembang jika menjadi pusat ekonomi di sektor kemaritiman, bahkan wisata bahari dengan alam yang eksotis.

“Pulau Tiga itu sangat potensial dan setregis. Apa saja pembangunan apa saja disasar pasti oke. Apalagi Pariwisata dan perikanannya,” ujar Ngesti kemarin.

Gugusan pulau kawasan tersebut secara adminstratif terbagi menjadi dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulai Tiga Barat.

Wilayah itu terkenal akan kandungan alamnya yang berlimpah. Keberlimpahan itu terkandung di laut dan terhampar perkebunan cengkeh, kelapa di setiap pulau-pulau. Ditambah dan hasil kerajinan tangan warga dan berbagai jenis komoditi lainnya.

“Pulau Tiga ini jadi salah satu prioritas pembangunan pariwisata. Di sana akan dibangun pelabuhan entripoint untuk mendukung kelancaran pengembangan pariwisata. Sudah banyak touris lokal dan mancanegara yang berkunjung dan mengaku kagum dengannya,” ungkap Wabup Ngesti.

Setregis nya kawasan Pulau Tiga juga dipadu gugusan bukit hijau yang berhadapan dengan beberapa pulau. Sehingga kapal yang sandar dapat terhindar dari Caca buruk (Musim Angin Utara,red).

Dan kawasan Pulau Tiga juga menjadi kolam pemancingan bagi nelayan yang sangat potensial. Karena letaknya yang setregis.

Pulau Tiga, terdapat tiga pulau induk. Namun masih terdapat beberapa pulau kecil disekitarnya. Dan pulau kecil tidak berpenghuni, misalnya pulau Setanau, pulau Hantu dan lainnya yang menjadi tujuan berlibur wisatawan lokal.(arn)

Update