Peluncuran Techworld di Berjaya Waterfront Mall, Johor Baru. Pengunjung antre untuk dapatkan kupon potongan harga 50 persen. F. Ahmadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Akhir pekan lalu Berjaya Waterfront Sdn Bhd, Johor, Malaysia, meluncurkan Techworld di Berjaya Waterfront Mall. Ini adalah pusat penjualan elektronik, handphone dan aksesorisnya, di kawasan terpadu dan pintu masuk di ujung selatan Malaysia. Harganya lebih murah.

Director of Berjaya Waterfront Sdn Bhd, Avinderjit Singh yang meluncurkan Tecworld yang berada di lantai dua mall yang bernama Berjaya Waterfront Ferries and Mall. Hadir Konsul Jenderal RI Johor Baru, Haris Nugorho, KonsulJenderal Singapura untuk Johor, Rajpal Singh, dan President of Johor Bahru Tionghua Assocation, Datuk Seri Tey Kim Chai.

Sejak pagi, mall yang satu bangunan dengan Terminal Ferri Stulang Laut dan Hoyel Berjaya Waterfront, itu ramai. Pengunjung rela antre untuk mendapatkan kupon potongan 50 persen untuk pembelian handphone. Antrean mengular sebelum acara dimulai. Namun bagi pengunjung yang tidak mendapatkan kupon potongan 50 persen itu tidak perlu khawatir. Sebab harga elektronik, laptop, handphone dan aksesorisnya di Techworld lebih murah di banding di tempat lainnya.

“Harganya lebih murah karena kawasan ini dutyfree shopping mall. Jadi produk-produk di Techworld ini bebas GST. Harganya lebih murah. Bahkan lebih murah sepuluh persen dari harga di Batam,” Tan Yew Chuan, Senior GM of Berjaya Waterfront Sdn Bhd, usai peluncuran, Sabtu (31/3).

Techworld menempati level 2 mall dengan jumlah toko atau gerai sebanyak 25 unit. Toko-toko itu menyediakan elektronik dan handphone merk lokal dan internasional. Sebut saja Samsung, Vivo, Oppo, Huawei, Apple, Honor, HP, Lenovo, Acer, Sony, dan MSI. Techworld juga menjadi rumah bagi Xiaomi concept store pertama di bagian selatan.

Karena berada di pintu masuk Malaysia bagian selatan, Techworld menyasar wisatawan asal Batam yang banyak melalui pintu ini. Setiap tahunnya sedikitnya 600 ribu dari Batam berkunjung ke Malaysia lewat Johor Baru. Untuk memudahkan perjalanan wisatawan asal Batam, Berjaya Waterfront Ferry Terminal mulai mengoperasikan kapal feri Oceanna yang melayani rute Harbourbay Batam – Stulang Laut (Johor Baru). Kapal ini beroperasi tiap hari dengan dua kali perjalanan.

“Aluminium feri ini bisa mengangkut 400-an penumpang dengan fasilitas yang lebih mewah. Lebih safety karena berbahan aluminium,” jelas Tan Yew Chuan.(uma)

Respon Anda?

komentar